Misteri 4 Monster Legendaris Penyebar Horor dari Australia

Yowie
Sumber :
  • Mental Floss

VIVA – Benua Australia menjadi salah satu tempat bagi beberapa makhluk paling aneh yang pernah ditemukan di bumi. Di sini, diyakini ada makhluk menyeramkan yang meneror manusia.

Legenda Monster Nian yang Mengerikan di Malam Tahun Baru Imlek

Ada beberapa monster atau makhluk legendaris dan aneh yang dipercaya tinggal di kawasan yang dihuni suku Aborigin itu. Dan berikut ini monster yang menyebarkan horor dari Australia dan Selandia Baru, seperti dilansir dari Mental Floss.

Bunyip

Sinopsis Monster, Salah Satu Film Favorit Barack Obama di 2023

Bunyip adalah makhluk mistis dari budaya Aborigin yang berdiam di rawa, sungai, lubang air dan perairan keruh pada siang hari, sementara pada malam harinya akan mencari manusia atau binatang untuk dimakan.

Beberapa orang dari suku Aborigin mengklaim telah melihat Bunyip tapi mendeksripsikan bentuknya secara bervariasi, seperti ular, manusia liar atau mamalia berbulu. Beberapa berteori bahwa Bunyip mungkin sebuah legenda atau dongeng yang telah diturunkan sejak ribuan tahun lalu.

Drama Korea Sweet Home Season 2 Tayang Perdana 1 Desember di Netflix

Yara-ma-yha-who

Yara-ma-yha-who adalah seorang vampir Australia dari cerita rakyat suku Aborigin. Dia pendek, berwarna merah, laki-laki, dan menyerupai setan. Dia tidak memiliki gigi, yang tidak biasa untuk vampir penghisap darah.

Yara-ma-yha-who menunggu di pohon untuk menunggu korbannya, lalu melompat ke atasnya dan menghisap darah melalui pengisap gurita yang ada di tangan dan kakinya.

Yowie

Makhluk ini berbentuk kera raksasa yang tinggal di padang gurun Australia. istilah Yowie juga digunakan untuk menyebut binatang asli legendaris yang bukan kera. Beberapa cerita mengatakan bahwa binatang ini bersembunyi dari orang-orang dan hanya akan terlihat ketika terancam atau terprovokasi. Yang lain mengatakan bahwa makhluk itu sangat agresif dan menyerang korban yang tidak menaruh curiga.

Moehau

Selandia Baru memiliki manusia kripto yang disebut Moehau, meskipun juga disebut Maero, Matau, Tuuhourangi, Taongina, dan Rapuwai. Makhluk berbulu besar yang menghantui Coromandel Ranges ini agresif dan dianggap bertanggung jawab atas kematian seorang wanita di dekat wilayah itu pada tahun 1882.

Wanita tersebut telah diculik dari rumahnya dan ditemukan dengan leher patah. Moehau memiliki ukuran seperti pria normal, dengan wajah mirip kera, rambut panjang berbulu, dan jari yang sangat panjang serta kuku atau cakar yang tajam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya