Seram, 5 Bangunan Ini Berdiri Berkat Tangan Iblis

Devil's Bridge
Sumber :
  • Instagram sbingo13

VIVA – Tidak sedikit, bangunan-bangunan di zaman dulu dikaitkan dengan hal mistis. Mulai dari asal-usul hingga bagaimana proses pembangunannya sering dikaitkan dengan setan atau iblis.

Perempuan Nasrani Gunakan Jilbab Datang ke Pengajian Gus Iqdam: Di Ajak Temen Log In

Seperti dilansir dari List Verse, berikut adalah lima bangunan yang diperkirakan dibangun oleh iblis.
 

1. Yester castle di East Lothian, Skotlandia

Viral Jemaah Umrah Gak Bawa Uang, Hal Ajaib Ini Terjadi

Dibangun oleh Sir Hugo de Gifdard, seorang alkimia pseufoscientific pada tahun 1267. Sebuah legenda mengungkap bahwa istana yang ia bangun bisa berdiri, karena bantuan pasukan goblin yang dikirim oleh iblis. Legenda tersebut ada, karena Sir Hugo diduga seorang penyihir. Hal tersebutlah yang membuat dia dijuluki The Wizard of Yester.

Dokter Tirta Ungkap Perubahan yang Terjadi pada Dirinya Usai Lakukan Hal Ini

Banyak yang menduga bahwa hall dari kastil Yester adalah tempat yang paling angker, karena menjadi tempat ritual misterius dilakukan. Tidak ada yang berani untuk memasuki area hall tersebut, hingga beberapa orang mengatakan bahwa ruangan tersebut adalah pintu masuk ke neraka.

2. Jembatan Maria Magdalena

Dibangun tepat di seberang sungai Serchio do Borgo a Mozzano, Italia. Jembatan tersebut diyakini pula dibangun dengan bantuan tangan iblis. Saat itu, sang arsitek yang ditugaskan membangun jembatan merasa tak mampu menyelesaikan pembangunan tepat waktu, dan memutuskan membuat perjanjian dengan iblis dengan mengganti bangunan tersebut dengan tumbal raga manusia yang pertama melewati jembatan tersebut.

Menyadari hal ini berbahaya, sang arsitek tidak tega, dan menceritakan hal itu pada seorang imam, hingga akhirnya memutuskan untuk melarang siapa pun untuk lewat jembatan tersebut dan menggantinya dengan hewan sebagai tumbal. Dikabarkan seekor anjing akhirnya melewati jembatan tersebut pertama kali setelah jembatan selesai dibangun, dan secara ajaib tercebur ke dalam sungai, si iblis pun merasa murka akan hal tersebut dan memutuskan untuk ikut masuk ke dalam sungai. Kini, roh anjing tersebut diyakini bergentayangan dan telah berubah menjadi iblis dan mencari di mana arsitek itu berada.

3. Jembatan Monnow

Kisah mengerikan juga terjadi di balik pembangunan sebuah jembatan. Bahkan, kisahnya, bikin bulu kuduk berdiri. Dalam mitologi Welsh, Jack o'Kent adalah tokoh legendaris yang terkenal, karena selalu mengakali iblis. Ia diyakini telah menjual jiwanya dengan imbalan kekuatan supernatural.

Hingga iblis meminta Jack untuk menyeberangi jembatan sehingga iblis dapat mengambil jiwa Jack. Tak ingin jiwanya diambil iblis, Jack mengakalinya dengan menggunakan anjing yang lapar, Jack melemparkan sepotong tulang ke seberang jembatan, dan sang anjing mengejarnya. Niat hati membawa nyawa Jack, sang iblis justu membawa jiwa sang anjing.

4. Jembatan Tarr Steps

Jembatan kecil di Exmoor National Park di Somerset, tidak seperti jembatan lainnya yang digunakan untuk menyeberang, jembatan ini justru melarang para manusia menyebranginya. Menurut lengenda, jembatan yang terbuat dari kepingan kayu tersebut, dibangun oleh iblis dan digunakan untuk berjemur.

Beberapa warga setempat bahkan mencoba membiarkan seekor kucing melalui jembatan tersebut dilalui, dan kucing pun hilang dalam sekejap di jembatan tersebut. Hingga seorang pendeta membuat perjanjian dengan iblis untuk membiarkan manusia untuk lewat, dengan catatan tidak boleh dilewati ketika para iblis berjemur.

5. Jembatan iblis

Sekitar tahun 1164 Strata Florida Abbey dilanda  cuaca ekstrem hingga tak bisa dilalui. Namun sayangnya ada seorang wanita tua bernama Megan membuat perjanjian dengan iblis, untuk membuatkan sebuah jembatan agar dapat diewati. Sang iblis pun menyetujui dengan syarat orang pertama yang melewati jembatan tersebut akan menjadi tumbalnya.

Agar tak memakan korban, Megan pun memutar otak, dan akhirnya dia memiliki ide, mengambil sebuah roti dan melemparkannya hingga ujung jembatan.  Melihat roti tersebut, seekor anjing mengikutinya dan menjadi tumbal bagi sang iblis. Karena merasa kecewa, sang iblis pun memutuskan untuk tidak pernah kembali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya