Legenda Candyman, Hantu Pembunuh Berdarah Dingin

Film Candyman
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Bicara soal legenda urban, nama Candyman tentunya adalah salah satu kisah yang terus diceritakan. Bahkan sebuah film horor tentang legenda tersebut pernah dibuat pada tahun 1992 diikuti oleh dua sekuel, yang dibintangi Tony Todd sebagai Candyman.

Teror Sadis di Film Candyman, Jangan Panggil Namanya 5 Kali!

Menurut legenda, jika Anda melihat ke cermin dan melantunkan nama "Candyman" sebanyak lima kali, ia akan muncul di belakang dan membunuh Anda dengan pengaitnya. Candyman sendiri terkenal sebagai pembunuh kejam dengan kait berlumuran darah di tangannya. Ia muncul dari cermin dengan wujud berlumur darah dan lebah-lebah dengan keinginan membunuh.

Dikutip dari berbagai sumber, bertahun-tahun yang lalu, Candyman adalah pria sejati. Candyman adalah seorang budak berkulit hitam bernama Daniel Robitaille, yang bekerja di perkebunan di New Orleans. Dia adalah pelukis berbakat dan dipilih oleh pemilik perkebunan untuk melukis putrinya.

Bikin Merinding, Pentas Musik Ini Ditonton Ribuan Jin

Namun Daniel jatuh cinta pada putri pemilik perkebunan itu. Ketika pemilik perkebunan rasis menemukan bahwa putrinya dan budaknya saling jatuh cinta, dia membangkitkan massa yang marah dan mengusir Daniel dari kota.

Cipularang dan Misteri Petilasan Prabu Siliwangi

Dipersenjatai dengan garpu rumput dan sekelompok anjing, mereka mengejar budak miskin itu melintasi ladang dan sungai. Akhirnya, mereka berhasil menyusul budak yang kelelahan itu di dekat sebuah lumbung tua.

Orang-orang jahat itu menghajar Daniel dan memotong tangan kanannya dengan gergaji berkarat. Kemudian mereka menutupinya dengan madu dan melemparkannya ke sarang lebah.

Candyman yang malang sangat kesakitan dan meninggal karena luka-lukanya. Tetapi sebelum meninggal, dia mengutuk orang-orang yang membunuhnya dan bersumpah untuk kembali dan balas dendam.

Arwahnya pun tidak pernah beristirahat dengan tenang dan sekarang gentayangan. Ia akan muncul ketika namanya disebut lima kali. Jadi ingat, kamu bisa memanggil Candyman sekali, dua kali, tiga kali atau empat kali. Tetapi jangan pernah mengucapkannya sebanyak lima kali atau kamu akan menyesal. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya