Penumpang Ekonomi Ngotot Duduk di Kelas Premium

Penumpang pesawat AsiaOne kelas ekonomi duduk di kelas premium
Sumber :
  • Facebook Bruce Lam

VIVA – Seorang pengguna Facebook baru-baru ini mengunggah video keributan antara penumpang wanita dan awak kabin pesawat AirAsia. Keributan itu terjadi saat penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Hong Kong.

Perempuan Nasrani Gunakan Jilbab Datang ke Pengajian Gus Iqdam: Di Ajak Temen Log In

Video yang diunggah penumpang kelas premium bernama Bruce Lam menunjukkan kelakuan seorang penumpang kelas ekonomi yang ngotot pindah ke kursi kelas premium. Saat akan lepas landas, wanita itu meninggalkan kursi kelas ekonomi dan duduk di kursi kelas premium yang kosong, di belakang Bruce.

Melihat kelakuan wanita itu, seperti dikutip dari AsiaOne, awak kabin memintanya kembali ke tempat duduknya. Namun wanita itu bertanya alasannya kenapa dia harus pindah.

Viral Jemaah Umrah Gak Bawa Uang, Hal Ajaib Ini Terjadi

Awak kabin pun menjelaskan bahwa penumpang harus membayar lebih mahal untuk bisa duduk di kelas premium. Awak kabin menyarankan wanita itu bisa memesan kursi kelas premium untuk penerbangan berikutnya jika dia menginginkannya.

Setelah perdebatan selama empat sampai lima menit, wanita itu akhirnya kembali ke kursinya. Namun hal itu tak berlangsung lama lantaran wanita tersebut kembali ke kursi kelas premium setelah pesawat lepas landas.

Dokter Tirta Ungkap Perubahan yang Terjadi pada Dirinya Usai Lakukan Hal Ini

Hal itu membuat awak kabin kembali menegurnya dan meminta wanita itu untuk kembali lagi ke kursinya. Kendati demikian, wanita tersebut bersikeras tinggal dan awak kabin terpaksa menjelaskan mengapa dia tidak bisa duduk di kursi tersebut hingga wanita itu pun kembali ke kursi kelas ekonominya.

"Beberapa menit kemudian, wanita itu kembali ke kursi belakang saya lagi untuk ketiga kalinya. Dia berbaring dan mulai bermain telepon. Kali ini, seorang pramugari mendatanginya dan meminta dia kembali ke tempat duduknya," kata Bruce.

Pramugari itu, menurut Bruce, mengatakan bahwa itu tidak akan adil untuk penumpang lain. Namun, wanita tersebut mulai berteriak dan membuat keributan, menolak untuk meninggalkan kursi yang ditempatinya.

"Saya tidak yakin apakah pramugari yang begitu sopan dan baik, tapi sikap bibi ini menjadi makin buruk," ucap Bruce.

Bruce akhirnya tak bisa tinggal diam. Dia berdiri dan berteriak kepada wanita itu dengan nada keras.

"Kembali ke tempat duduk Anda. Sekali, dua kali, tiga kali, mereka meminta Anda. Apakah Anda tidak malu?" kata Bruce.

Wanita tersebut pun membalasnya dan mengatakan bahwa itu bukan urusan Bruce. Meski begitu, wanita itu akhirnya meninggalkan tempat duduk yang bukan haknya dan kembali ke kursi kelas ekonomi.

"Setelah sekitar 10 menit, awak kabin dan pramugari datang ke saya untuk mengucapkan terima kasih," ujar Bruce.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya