5 Film Horor Ini Diyakini Kena Kutukan dan Minta Tumbal

The Conjuring 2
Sumber :
  • Facebook.com/TheConjuringMovie

VIVA – Tentu tidak asing mendengar sebuah produksi film horor yang mengalami kejadian-kejadian janggal hingga mengerikan. Misalnya, gangguan-gangguan kecil hingga kerasukan yang dialami pemain atau kru film.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Kejadian tersebut ternyata bukan hanya terjadi pada produksi film horor Indonesia, tapi juga pada film-film horor luar negeri. Dikutip dari sejumlah sumber, berikut ini lima film horor dunia yang diyakini dikutuk lantaran beberapa pemain atau kru mengalami nasib nahas hingga ada yang meninggal dunia.

Poltergeist (1982)

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions
Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

Film ini diyakini dikutuk karena beberapa tragedi di kehidupan nyata yang melibatkan kematian salah satu bintangnya, Heather O’Rourke (memerankan gadis kecil Carol-Anne) dan Dominique Dunne (memerankan kakak perempuan Dana). O’Rourke meninggal karena kesalahan diagnosis medis, sementara Dunne dibunuh oleh kekasihnya.

Dalam salah satu adegan, saudara Robbie (diperankan oleh Oliver Robins) memiliki poster Superbowl XXII di kamarnya yang akan berlangsung enam tahun kemudian pada tahun 1988. Ternyata O'Rourke meninggal sehari setelah Superbowl XXII di San Diego. Banyak yang percaya kutukan itu dipicu oleh penggunaan kerangka manusia sungguhan.

The Omen (1976)

Film horor klasik karya Richard Donner dan dibintangi Gregory Peck ini diyakini dikutuk lantaran banyak kematian dan kecelakaan yang menimpa pemain dan krunya. Dimulai dengan Peck dan penulis skenario David Seltzer.

Pesawat yang mereka tumpangi disambar petir, sementara produser Harvey Bernhard hampir tersambar petir di Roma. Beberapa orang yang terkait dengan film itu terlibat dalam kecelakaan mobil, termasuk sang sutradara.

Selama pembuatan film, hotel Donner dibom oleh IRA. Peck juga hampir naik pesawat ke Israel, di mana pesawat itu jatuh dan menewaskan semua penumpangnya. Putra Peck, Jonathan Peck bunuh diri beberapa bulan sebelum syuting dimulai.

Setelah produksi, direktur efek khusus John Richardson dan asistennya Liz Moore terlibat kecelakaan mobil serius yang membuat kepala Moore terpenggal. Insiden mengerikan yang terjadi pada hari Jumat, tanggal 13 di tahun 1976 tersebut mencerminkan salah satu adegan The Omen yang paling kejam, berupa pemenggalan kepala.

Psycho (1960)

Myra Jones (alias Myra Davis) adalah seorang pemeran pengganti untuk bintang film Psycho Janet Leigh selama pembuatan karya film Alfred Hitchcock tahun 1960. Hal mengerikan terjadi padanya usai penggarapan film tersebut.

Seorang pria muda yang diperkerjakan di rumahnya bernama Kenneth Dean Hunt, ternyata seorang psikopat sebenarnya yang terobsesi dengan Hitchcock. Hunt membunuhnya Myra di rumahnya di California setelah memperkosanya.

The Exorcist (1973)

Kabar tentang para penonton yang pingsan dan muntah saat penayangan perdana film karya William Friedkin. Film ini menjadi berita nasional ketika sebuah gereja abad ke-16 di seberang jalan bioskop yang menayangkan film itu tersambar petir dan menyebabkan salibnya jatuh ke tanah.

Aktor Jack MacGowran berperan sebagai Burke Dennings meninggal karena flu tak lama setelah syuting selesai. Setidaknya ada delapan kematian lain yang terkait dengan produksi film. Kutukan lainnya, set untuk rumah MacNeil dalam film terbakar di studio, tapi ruang Regan (Linda Blair) tidak tersentuh api sedikit pun.

The Conjuring (2013)

Adegan di The Conjuring 2

Film yang terinspirasi kisah nyata pasangan pemburu hantu Ed dan Lorraine Warren itu dibuat oleh James Wan. Beberapa insiden aneh lain juga mewarnai film ini seperti tanda cakar aneh di komputer bintang Vera Farmiga, anjing Wan yang menggeram pada sesuatu yang tidak terlihat, hembusan angin aneh yang membuat Carolyn Perron dilarikan ke rumah sakit hingga kebakaran di lokasi syuting.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya