Ucapan Terima Kasih Bikin Perusahaan Permen di Jepang Sukses

Camilan Tamago Boro
Sumber :
  • Soranews24

VIVA – Sebuah perusahaan permen yang terletak di wilayah Inuyama, Prefektur Aichi, Jepang, yang memproduksi camilan terkenal Tamago Boro melakukan sesuatu yang berbeda sejak awal berdiri. Mereka selalu mengucapkan terima kasih sebanyak 1.500 kali per menit, yang diperdengarkan melalui speaker.

Perempuan Nasrani Gunakan Jilbab Datang ke Pengajian Gus Iqdam: Di Ajak Temen Log In

Hal itu tak lepas dari keinginan sang pendiri, Takeda Seika yang ingin agar perusahaan permen miliknya memperdengarkan ucapan terima kasih, sebagai pengingat bahwa kesuksesan perusahaan tak lepas dari dukungan karyawan dan para pelanggan.

Dikutip dari Soranews24, perusahaan merekam suara 50 anak yang mengatakan arigato (terima kasih) dan memutarnya di pabrik sekali dalam dua detik. Hal itu masih dilakukan oleh penerusnya sampai sekarang.

ESDM Minta PLN Evaluasi 919 Permohonan Pemasangan PLTS Atap Belum Disetujui

Uniknya lagi, ucapan terima kasih tersebut bisa didengar di bagian pencampuran bahan, pengolahan, pemeriksaan, pengemasan hingga penyimpanan produk sebelum dikirim. Karena itu, Takeda menyebut permen yang dihasilkannya dengan sebutan "permen yang mendengar terima kasih satu juta kali".

Targetkan 1,5 GW Kapasitas PLTS Atap, RI Genjot Produksi 3,3 Juta Lembar Panel Surya

Meski sulit dibuktikan apakah ucapan terima kasih tersebut membuat rasa camilan mini berbentuk telur itu lebih enak, tapi yang pasti bahwa perusahaan ini berhasil bertahan selama lebih dari enam dekade sejak 1952 sampai saat ini dan tentu itu bukan hal yang mudah.

Ilustrasi ibu dan anak/parenting/anak bermain.

Membangun Kebiasaan Makan Sehat pada Anak, Peran Orang Tua dalam Memilih Camilan

Meskipun permen dapat menjadi camilan yang menyenangkan, penting untuk mengatur batasan konsumsi mereka. Anjuran ahli gizi adalah membatasi asupan gula tambahan pada anak

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024