11 Fakta Salman Khan, Drop Out Kuliah Hingga Jomblo Tua

Salman Khan
Sumber :
  • bollywoodlife

VIVA – Dunia sedang menyorot aktor papan atas Bollywood, Salman Khan. Pria 52 tahun itu membuat geger publik, karena membunuh hewan langka blackbuck atau antelop. Akibatnya, Salman dijatuhi hukuman kurungan lima tahun.

2 Tersangka Penembakan di Rumah Aktor Salman Khan Ditangkap Polisi

Selain sebagai aktor yang punya tubuh kekar dan wajah tampan, tahukah Anda siapa Salman Khan? Beberapa fakta berikut ini, bisa membuka mata Anda untuk lebih mengenal pria bermata cokelat itu.

1. Salman punya nama asli Abdul Rashid Saleem Salman Khan

Deretan Film Bollywood Terbaik Tahun 2023, Pemainnya dari Shah Rukh Khan hingga Rani Mukherjee

Salman Khan dalam acara International Indian Film Academy (IIFA) Awards

2. Sudah tahu belum, kalau Salman drop out dari kuliahnya? Yap. Salman berhenti kuliah, alias tidak lulus universitas karena mengejar karier di industri film.

Viral Penonton Nyalakan Petasan di Bioskop Saat Nonton Film Terbaru Salman Khan 'Tiger 3'

Salman Khan di film Tubelight

3. Menjadi aktor saja tidak membuat Salman berpuas hati. Ia ingin meraih jenjang karier yang lebih tinggi, yaitu penulis skenario dan sutradara. Di film Falak, Salman pernah bekerja sebagai asisten sutradara.

4. Ayah Salman adalah Salim Khan, seorang mantan aktor dan penulis skenario film India. Konon, Salman tidak pernah memanfaatkan nama besar ayahnya untuk meraih kesuksesannya bermain film. Salman ingin bertanggung jawab penuh atas setiap keberhasilan dan kegagalan yang ia alami.

Salim Khan

5. Sejak remaja, Salman sangat gemar olahraga. Ia ingin membentuk tubuhnya bak seorang binaraga. Tetapi, ayahnya tidak menyukai pilihan Salman itu. Sang ayah lebih suka jika Salman fokus pada studinya.

6. Selain menjadi aktor terkenal, Salman Khan ternyata juga berbakat melukis, lho. Bahkan, sesama rekan artis seperti Amir Khan, pernah membeli lukisan Salman. Poster film Jai Ho dilukis oleh Salman sendiri.

7. Ternyata Salman suka mengoleksi sabun. Setiap bepergian ke seluruh dunia, Salman mengumpulkan beragam jenis sabun, dengan aneka bentuk dan warna. Dia suka mencium aroma buah dan ekstrak tumbuh-tumbuhan alami pada sabun.

8. Salman Khan adalah satu dari sedikit aktor yang berhasil masuk majalah People, menjadi salah satu pria paling tampan yang pernah ada di dunia.

9. Ada sebuah restoran di Mumbai yang dibuka oleh fans Salman Khan. Restoran itu didedikasikan untuk idola mereka, dan diberi nama Bhaijaanz.

10. Sejak kecil, Salman adalah perenang hebat. Ketika di bangku sekolah, Salman pernah menjadi wakil dalam kompetisi renang tingkat nasional.

Salman Khan

11. Di usia 52 tahun, Salman masih betah melajang. Rumor yang beredar, ia memang sengaja tidak menikah. Penggemar berspekulasi bahwa hanya keluarga dekat yang tahu mengapa aktor itu memilih jomblo hingga kini. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya