Logo BBC

Begini Rupa Pelecehan Seksual di Tempat Kerja

Perempuan
Perempuan
Sumber :
  • bbc

Pelecehan di tempat kerja? Sejumlah perempuan mengisahkan bagaimana persisnya kejadian yang mereka alami.

Lembaga yang menangani soal kesetaraan di Inggris, Komisi Kesetaraan dan Hak Asasi Manusia, menyerukan dilakukan "tindakan secepatnya" untuk melindungi para korban pelecehan seksual di tempat kerja dengan lebih baik.

Inilah kisah lima perempuan muda yang berbagi beberapa contoh pelecehan di tempat kerja, yang disajikan oleh lembaga

Perempuan pertama menceritakan insiden serius yang dia alami di kantor yang membuatnya trauma. Dia merasa risi ketika salah seorang rekan kerjanya memperhatikan pakaian yang dikenakan dirinya. Sejak saat itu dia tidak pernah lagi memakai rok pendek di atas lutut, atau pun bagian leher yang terbuka

Perempuan kedua mengisahkan dirinya terpaksa mengunci diri di sebuah toilet ketika berumur 17 tahun, karena ada seseorang yang melontarkan lelucon tentang perkosaan.

Lelaki paruh baya yang tengah menunggu giliran masuk ke toilet itu mengatakan siapa yang sudah merenggut keperawanannya mengingat dia sering pergi ke gereja.

Sementara itu perempuan ke tiga yang berprofesi sebagai seorang fotografer menceritakan saat dia memotret sebuah acara, tiba-tiba ada laki-laki yang merabanya dari belakang. Kini dia tak lagi mengenakan rok saat bertugas memotret untuk menghindari berbagai pelecehan seksual.