Karya Lukis Tak Biasa Pakai Alat Make-up

Karya lukis pakai alat make-up
Sumber :
  • VIVA/ Diza Liane Syahputri

VIVA –  Alat make-up sewajarnya digunakan untuk menghias wajah para kaum hawa yang ingin tampil menarik. Tapi kali ini, alat make-up justru digunakan untuk melukis di atas kanvas sebagai karya lukis dengan makna mendalam.

Kaesang Pangarep Kenakan Kemeja Unik, Ini Penciptanya

Sepanjang bulan April 2018, Plaza Indonesia menggelar Beauty On Canvas Exhibition 2018 di atrium level 4. Ini merupakan bagian dari program Plaza Indonesia Beauty Week yang menampilkan 12 karya lukis dari beauty blogger.

"Banyak perempuan membanding-bandingkan dengan perempuan lain, dari latar belakang itu akhirnya kita ingin menyampaikan pesan bahwa cantik dengan make-up harus disertai inner beauty juga," ujar salah satu beauty blogger, Uchita Pohan, dalam jumpa pers di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa 10 April 2018.

Begini Cara Pakai Eyeliner untuk Si Mata Sipit, Ternyata Simpel

Karya lukis pakai alat make-up

12 beauty blogger tersebut yaitu Uchita Pohan, Tara Amelz, Lizzie Parra, Agnes Oryzza, Michelle Hendra, Soraya Hylmi, Harumi Sudrajat, Andra Alodita, Putricaya, Sarah Ayu, Hellua Puspoyo, dan Kiara Leswara. Mereka menggunakan alat make up yang biasanya dipakai untuk menghias wajah, menjadi sebuah karya tak biasa di atas kanvas.

Murah dan Bagus, 5 Produk Make Up Rekomendasi Beauty Influencer

"Dengan beauty tools, biasanya pakai alat lukis tapi ini alat lukis wajah. Medium kanvas, toolsnya alat makeup. Kurang lebih pengerjaan seminggu," terang Uchiet.

Para wanita cantik yang menampilkan karyanya ini, tidak lupa menuliskan pesan mendalam terkait hasil karyanya. Salah satunya karya milik Uchiet yang menggambarkan sosok seorang wanita dengan pemikiran positif di hidupnya.

"Punya aku, digambarkan dengan banyak warna dari eyeshadow lalu di atasnya ada warna lain dari lipstik dan ada tulisan yang terbuat dari eyeliner dan ada bulu mata yang nempel dan merem. Maknanya, mata kita yang terpejam bisa lihat hal kasat mata yang terasa di hati dan berkaitan dengan hal positif seperti dreams dan happines."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya