Kisah Penjual Spons Cuci Piring yang Berhasil Jadi Sarjana

Melvin Chua
Sumber :
  • viral4real

VIVA – Untuk negara berkembang seperti Filipina, dapat menikmati hak istimewa bersekolah tidak sama untuk semua orang. Banyak keluarga miskin gagal mengirim anak-anak mereka ke sekolah, karena satu alasan sederhana, yakni keterbatasan keuangan mereka.

6 Bos Indonesia Mantab Jadi Mualaf, Kisahnya Bikin Merinding

Tetapi untuk beberapa siswa, mereka merasa bahwa ini adalah waktu untuk membantu diri mereka sendiri dengan membantu keluarga mendapatkan uang.

Keluarga Melvin Chua yang tidak mampu, memaksanya bekerja di usia yang sangat muda. Dia pun mulai menjual spons dapur untuk mencuci piring sejak dia masih duduk di sekolah dasar. Pekerjaan ini dilakukan Chua sampai ia selesai kuliah. Menurut Chua, dia telah bekerja sambil belajar selama 13 tahun.

Kisah Dokter Cantik Sukses Bangun Usaha, Berawal dari Gang Sempit

Menjadi yang pertama di keluarganya yang lulus dari perguruan tinggi, Chua percaya bahwa ia berutang segalanya kepada mereka yang telah membeli spons darinya, selama 13 tahun terakhir ini.

Berkat mereka, dia bisa menyelesaikan kuliah. Chua lulus dari University of Makati dengan gelar Bachelor of Science dalam manajemen Office.

Viral, Ayah Tunggal Rawat Tiga Anaknya yang Mengidap Cerebral Palsy

Untuk pelanggan tetap saya! Saya akan lulus! Terima kasih untuk kalian semua! Saya mencintai kalian semua! Tuhan memberkati kalian semua ... Dengan menjual spons ini, saya bisa menyelesaikan kuliah. Saya sekarang lulusan perguruan tinggi pertama di keluarga . Terimakasih tuan," tulisnya seperti dilansir dari viral4real

Netizen kagum dengan tekadnya untuk menyelesaikan sekolahnya,  dan ketekunannya dalam membantu orangtua menghasilkan uang. Beberapa mengucapkan selamat atas kerberhasilannya dan merasa terinspirasi oleh kisahnnya. 

Unggahan ini kini juga telah dibagikan lebih dari 11 ribu kali dan di sukai 37 ribu pengguna Facebook. (ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya