5 Hewan dengan Penis Paling Tak Biasa, Ada yang di Kepala

Penyu
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Budi Candra Setya

VIVA – Seperti halnya manusia, beberapa hewan juga memiliki alat vital berupa penis untuk terus bereproduksi dan meneruskan keturunan. Bentuk alat vital itu pun beragam.

Ini 6 Cara Buat Suami Bertahan di Atas Ranjang

Bahkan beberapa hewan memiliki bentuk penis yang tidak biasa, dan mungkin terkesan lucu bagi yang baru pertama kali mengetahuinya. Lalu, hewan apa sajakah yang memiliki bentuk penis paling aneh? Berikut ini lima di antaranya, seperti dilansir dari The Week.

1. Siput laut

Terpopuler: Jadwal Imsakiyah sampai Soal Flu Singapura

Siput laut atau chromodoris reticulata memiliki kemampuan aneh untuk membuang penisnya setelah kawin. Tapi yang membuat moluska laut berbadan lunak ini sangat berbeda adalah kemampuannya untuk menumbuhkan alat kelamin baru dalam waktu hanya 24 jam. Siput laut adalah "hermafrodit simultan", yang berarti mereka memiliki alat kelamin pria dan wanita dan menggunakan keduanya selama hubungan seksual.

Setelah selesai kawin, mereka pergi dengan penis yang memanjang dan masih menggantung, dan kemudian organ tersebut tiba-tiba keluar dari tubuh mereka, lalu hanyut. Dalam 24 jam, siput meregenerasi penis dan siap untuk melakukannya lagi.

Posisi Penis Saat Pakai Celana, Harusnya Menghadap ke Atas atau ke Bawah?

2.Gambusia quadruncus

Pada pandangan pertama, penghuni air tawar dari Meksiko ini tampak tidak berbahaya. Namun ilanos mosquitofish yang baru ditemukan (gambusia qadruncus) memiliki beberapa alat kelamin yang paling "menakutkan" di planet ini. Peneliti dari North Carolina State University menemukan sebuah penis yang dilengkapi empat kait tajam, yang digunakan ikan jantan untuk menahan ikan betina saat kawin.

3. Phallostethus

Sebagian besar hewan memiliki organ reproduksi di dekat ujung ekornya. Tapi berbeda dengan spesies ikan sungai yang baru ditemukan di Sungai Mekong, Vietnam. Phallostethus memuntahkan sperma dari alat vitalnya yang ada di kepala mereka ke alat kelamin ikan betina. Lebih khusus lagi, organ reproduksi menyembur keluar tepat di bawah tenggorokan ikan. Ini memberi ikan jantan kemampuan unik untuk menangkap ikan betina dengan mulutnya sambil mentransfer sperma.

4. Penyu

Kura-kura laut jantan ini memiliki penis mengerikan. Varietas penyu ini memiliki alat vital yang memanjang hingga hampir setengah panjang tubuhnya ketika ereksi. Para ilmuwan menduga bahwa penyu jantan berevolusi dengan penis inovatif untuk menginseminasi penyu betina dari jarak jauh, yaitu untuk melewati cangkang pelindung mereka.

5. Bebek biru di Argentina

Sebagian besar burung jantan tidak memiliki penis. Tetapi beberapa unggas, seperti bebek di danau Argentina ini berbeda. Penis bebek tersebut berbentuk seperti pembuka tutup botol dan dapat memanjang hingga lebih dari 43,2 centimeter (cm), padahal bebek ini hanya punya tinggi 40,6 cm.

Bebek betina sering mencoba menghindar dari pejantan yang sedang bersemangat kawin, sehingga para ahli percaya bahwa penis yang panjang dapat menjadi respons evolusioner yang membuat persetubuhan paksa lebih mudah. Namun sebaliknya, alat vital panjang bisa menjadi alasan para bebek betina mencoba melarikan diri. (fk)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya