Sembilan Wanita Ini Sabet Penghargaan The Iconic Women 2018

Ayu Dewi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA – Wanita merupakan sosok luar biasa, dari tubuh mungil mereka bisa terlahir banyak hal menakjubkan. Bagi wanita Indonesia, bulan April seakan menjadi pengingat mereka kembali akan sosok Kartini, wanita yang berjuang untuk mengangkat derajat kaum wanita agar bisa mengenyam pendidikan sama seperti pria di masanya.

10 Wanita Tangguh di Dunia yang Menginspirasi Banyak Orang

Untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, Senayan City kembali berkolaborasi dengan Irwan Tirta Private Collection (ITPC), yang untuk kali ketiganya menyelenggarakan The Iconic Women, sebuah penghargaan bagi Kartini modern masa kini.

Penghargaan yang diberikan pada sembilan wanita aktif serta menginspirasi dan datang dari berbagai profesi ini dipilih dan turut tampil diatas panggung sebagai bagian dari rangkaian Fashion Nation 12th Edition (FNXII), membawakan busana dari koleksi terbaru ITPC dengan kolaborasi bersama Mel Ahyar yang diberi nama Er-Lum.

5 Wanita Berkelainan Kulit Ini Sungguh Menginspirasi Dunia

"The Iconic Women merupakan sebuah penghargaan bagi Kartini modern masa kini. Penghargaan kami berikan pada sembilan sosok wanita aktif, berjiwa sosial dan menginspirasi, serta berdedikasi penuh terhadap profesi masing-masing," kata Halina, Leasing & Marketing Communications Director Senayan City, di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu 18 April 2018.

Berikut ini kesembilan wanita pilihan tersebut, dimana lima diantaranya turut tampil di peragaan busana dan memukau dalam balutan busana dari ITPC dan Mel Ahyar.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Alexandra Asmasoebrata

Alexandra Asmasoebrata

Pembalap wanita kelahiran 1988 ini telah memenangkan banyak kejuaraan nasional dan Asia. Alex juga pernah menerima penghargaan dari MURI tepat tanggal 21 April 2007.

Atiqah Hasiholan

Atiqah Hasiholan

Empat kali menjadi nominasi Piala Citra untuk pemeran utama wanita dalam film Ruma Maida, HelloGoodbye, 3 Nafas Likas, dan Wonderful Life, kemampuan akting istri Rio Dewanto ini tak perlu diragukan lagi. Sempat vakum dari dunia akting sejak melahirkan, kini Atiqah kembali meramaikan panggung hiburan Tanah Air.

Ayu Dewi

Presenter kocak satu ini selalu bisa membuat penonton jauh dari kata bosan. Mengawali karier di dunia modelling, Ayu Dewi kini sukses menjadi presenter dan host di berbagai program acara.

Daisy Musin Dare

Pecinta fesyen pasti tak asing dengan namanya, Daisy merupakan manajer merek Hermes tahun 2002 dan pindah ke grup merek Masari (Hermes, Lanvin, Rodo, Masari & John Hardy).

Diajeng Lestari

Founder Hijup.com ini memulai bisnisnya tahun 2011, konsep mall online khusus bagi fashion muslimah, nama Diajeng cepat meroket di industri e-commerce ini.

Franka Franklin

Vice President merchandising perusahaan online ternama dan juga bekerjasama dengan brand lokal Tulola Design ini turut berkontribusi dalam gerakan pendidikan sosial Indonesia Mengajar sebagai spesialis Komunikasi Strategis 2010

Noni Purnomo

President Director of Blue Bird Group ini memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan. Sehingga kepeduliannya tersebut terwujud dalam Blue Bird Peduli.

Susi Pudjiastuti

Menteri Kelautan dan Perikanan yang satu kni memang kerap mengundang banyak decak kagum karena sikapnya yang berbeda dari menteri lain pada umumnya. Susi juga banyak menerima penghargaan salah satunya Award for Innovative Achievement, Extraordinary Leadership and Significant Contributions to the Economy, APEC 2011.

Windy Hartanto

Aktif di gerakan Mari Membaca serta menjadi orang tua asuh untuk anak-anak usia sekolah yang tinggal di daerah Pulogadung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya