Wow, Sepasang Kekasih Keliling 5 Negara Cuma Habis Rp4 Juta

Pasangan Thailand keliling lima negara
Sumber :
  • Facebook MeaKryztine Aquiviano

VIVA – Banyak orang memiliki impian melakukan perjalanan keliling dunia bersama orang yang dicintai. Namun, bagi sebagian orang sulit mewujudukannya karena terkendala biaya.

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI

Mengingat banyak orang percaya bahwa melakukan traveling bisa sangat berat bila gaji Anda kecil. Tetapi menurut seorang wanita dari Filipina, tidak harus menjadi kaya untuk bisa traveling.

Dilansir dari laman Viral4real, wanita bernama MeaKryztine Aquiviano itu melakukan traveling dengan kekasihnya ke lima negara yang berbeda selama 17 hari. Dan biaya yang dihabiskan dalam waktu tersebut hanya sekitar US$290 atau setara Rp4,06 juta.

Beli Motor Bekas Jangan Lupa Urus Balik Nama, Ini Cara dan Biayanya

Jumlah itu termasuk ongkos yang digunakan dari pesawat ke destinasi wisata, dan akomodasi mereka selama 17 hari. Dia pun membagikan rincian biaya melakukan traveling selama 17 hari dalam akunnya di Facebook.

Tersangka Penembakan di Bandara Kuala Lumpur Coba Kabur dari Malaysia dengan Identitas Palsu

Untuk tiket pesawat ke Manila-Kamboja Rp564 ribu, Kamboja-Thailand menggunakan bus Rp207 ribu, Thailand-Vietnam dengan pesawat Rp 477 ribu, Vietnam-Singapura Rp481 ribu. Sementara Singapura-Malaysia Rp183 ribu dengan menggunakan bus dan Malaysia-Cebu Rp Rp640 ribu dengan menggunakan pesawat.

Sementara untuk biaya akomodasi termasuk menginap dan makan melalui booking.com di Kamboja selama tiga hari dua malam senilai Rp107 ribu, Thailand selama waktu yang sama Rp190 ribu. Sementara di Vietnam selama empat hari tiga malam Rp207 ribu, Singapura lima hari empat malam Rp830 ribu dan Malaysia empat hari tiga malam Rp171 ribu.

Ya, hanya dengan jumlah itu, pasangan itu dapat menikmati traveling kelima negara, Kamboja, Thailand, Vietnam, Singapura, dan Malaysia. Menurut Aquiviano, mereka menyiapkan uang itu di luar suvenir dan makanan. Dan untuk menghemat biaya perjalanan, dia menyarankan untuk rajin mencari promo tiket secara online.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya