Jelang Ramadan, Begini Cara Atlet Minta Maaf ke Ibu

Sri Ranti, atlet panahan Indonesia
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Semua umat Muslim di seluruh dunia, telah mempersiapkan diri menghadapi Ramadan yang hanya tinggal hitungan jari. Untuk melancarkan ibadah di bulan Suci, beberapa orang memiliki kebiasaan untuk meminta maaf kepada orang lain, terutama keluarga.

Daftar 9 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

Dan hal ini dilakukan oleh sejumlah atlet Indonesia, termasuk atlet panahan top Indonesia, Sri Ranti. Dia dan beberapa atlet lain yang biasanya selalu berkumpul bersama keluarga dan membantu ibunda selama Ramadan, untuk kali ini terpaksa tidak melakukan rutinitas tersebut lantaran harus latihan untuk menghadapi Asian Games 2018 mendatang.

"Bulan Ramadan selalu menjadi momen terpenting bagi kami, di mana selalu berkumpul dan membantu ibu dalam aktivitas sehari-hari untuk menyambut Idul Fitri. Tapi tahun ini, kami memiliki pertandingan penting di depan mata," kata dia dalam rilis yang diterima VIVA, Selasa, 15 Mei 2018.

Magnus Iron Games Cetak Sejarah Dunia Powerlifting Indonesia

Karena itu, dia dan teman atlet lainnya pun meminta maaf kepada ibunda yang selama latihan selalu mendukung dengan cara apapun, termasuk dalam bentuk doa. Menurutnya, doa ibu adalah dorongan agar bisa memberikan yang terbaik.

Pecah Rekor, Inkanas Raih Emas World Karate Federation Youth League

Meskipun sedih, namun Sri Ranti mengekspresikan cinta kepada ibu dan keluarganya melalui usaha yang dilakukan. Dia juga senang bisa megekspresikan versi permohonan maafnya kepada ibu melalui kampanye #MaafAlaGue.

Tidak hanya Sri, ada ratusan atlet Indonesia ikut dalam kampanye yang diluncurkan oleh Protector & Gamble (P&G) Indonesia berkolaborasi dengan lebih dari 800 atlet Tanah Air. Kampanye ini diciptakan untuk mendukung para atlet yang tidak bisa bersama dengan ibu dan keluarga mereka saat Ramadan lantaran harus latihan untuk menghadapi Asian Games 2018.

"Kami berharap, tidak hanya para atlet, tetapi bagi seluruh masyarakat Indoensia agar dapat terinspirasi oleh kampanye ini," kata Corporate Communications Manager P&G Home Product Indonesia, Stephan Sinisuka. (ch)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya