Tingkah Unik Pelanggan Saat Berbuka Puasa, Gelar Tikar

Ilustrasi suasana berbuka puasa
Sumber :
  • REUTERS / Esam Al-Omran Fetori

VIVA – Berbuka puasa seringkali menjadi ajang rebutan untuk mendapatkan tempat duduk di sebuah restoran atau kafe. Karena baik food court, restoran, kafe semua akan penuh dengan orang yang akan berbuka puasa. Dan hal itu semakin sering ditemui di pekan kedua puasa di bulan Ramadan, karena semakin banyak orang mengadakan acara buka puasa bersama. 

Menteri Agama Ingatkan Ormas Razia saat Ramadan Berpotensi Kerawanan

Kebiasaan masyarakat saat berbuka puasa tersebut juga tertangkap oleh restoran cepat saji pelopor makanan bergaya Jepang di Indonesia, HokBen. Peningkatan konsumen juga dirasakan oleh restoran berwarna khas kuning tersebut. 

"Di bulan Ramadan history-nya selalu tercapai target 100 persen," kata Fransisca Lucky, Marketing Communications Group Head PT. Eka Bogainti, usai peluncuran menu lengkap Bento Ramadan dan Berbuka bersama anak yatim di HokBen Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Kamis 17 Mei 2018. 

VIDEO: 6 Iklan Inspiratif yang Bikin Hati 'Luluh Lantak'

Bahkan menurutnya ada pelanggan di salah satu store mereka di luar Jakarta, di mana pengunjung rela menggunakan tikar agar bisa tetap menikmati makanan berbuka puasa. 

"Kadang belum waktunya buka sudah duduk. Customer rela duduknya enggak pakai kursi asal buka puasa. Di luar kota malah ada gelar tikar. Sampai sebegitunya."

Mendag Klaim Berhasil Stabilkan Harga Pangan Saat Ramadan dan Lebaran

Karena itu tahun ini mereka mulai melakukan penambahan kursi hingga 10 persen bagi store yang ruangannya masih memungkinkan.  

"Tapi tahun ini kita supply tambahan kursi. Kita tambah seating, kalau areanya masih bisa ditambah. Juga penambahan kru untuk mempercepat layanan."


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya