Pernikahan Harry-Meghan Diwarnai 7 Fakta Unik Ini

Pangeran Harry dan Meghan Markle
Sumber :
  • metro

VIVA – Dalam hitungan jam, Royal Wedding antara Pangeran Harry dan Meghan Markle akan digelar di St. George Chapel. Mendekati waktu pernikahan, banyak beredar kabar mengenai detail pernikahan. Di antaranya ketidakhadiran beberapa orang baik dari pihak kerajaan maupun dari pihak Meghan seperti sang ayah. Ayah Meghan diketahui akan menjalani operasi jantung.

Ahli Kerajaan: Gelar Pangeran Harry-Meghan Markle Tidak Akan Dicabut Oleh Raja Charles

Di luar itu, setidaknya ada 7 fakta menarik seputar pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle, seperti yang dilansir dari laman Good House Keeping.

1.Seluruh biaya ditanggung keluarga kerajaan

Pangeran Harry-Meghan Markle Rela Beli Hak Cipta Buat Sebuah Novel

Sama seperti pernikahan Pangeran William, keluarga mempelai pria yang membayar tagihannya. Perencana pernikahan mewah Aimee Dunne memperkirakan anggaran pernikahan tersebut "Aku tidak bisa membayangkan pernikahan Harry dan Meghan dapat mencapai kurang dari 500 ribu euro atau setara dengan Rp8,3 Miliar," kata dia kepada tabloid Money.

Spekulasi lain diterbitkan oleh situs pernikahan, Bridebook. Mereka memprediksi angka yang jauh lebih besar, yakni US$ 2,7 juta atau setara dengan Rp38,175 miliar.

Mau Numpang Air Force One, Pangeran Harry-Meghan Markle Ditolak Mentah-mentah sama Joe Biden

Angka ini bahkan tidak termasuk keamanan. Sebelumnya, biaya pernikahan Prince William dan Kate Middleton sebesar US$ 34 juta atau setara dengan Rp480 Miliar, dari angka itu US$32 juta atau setara dengan Rp 452 Miliar dialokasikan untuk biaya pengamanan.

Baca juga: Ratu Elizabeth Dikabarkan akan Beri Rumah Mewah untuk Harry

Keluarga Kerajaan Inggris.

2. Keduanya tidak menginginkan hadiah pernikahan

Istana Kensington mengumumkan dengan tegas bahwa pasangan itu meminta agar para tamu memberikan sumbangan amal daripada mengirim hadiah. Pangeran Harry dan Meghan Markle memilih tujuh organisasi yang bagi mereka "mewakili berbagai isu yang mereka pedulikan".

Organisasi itu adalah: CHIVA (Children's HIV Association), Crisis (bantuan untuk para tunawisma), Yayasan Myna Mahila (pemberdayaan perempuan di India), Surfers Against Sewage (konservasi laut), The Wilderness Foundation UK (konservasi), StreetGames (olahraga untuk perubahan sosial), dan Scotty's Little Soldiers (anak-anak Angkatan Bersenjata yang hilang).

Baca juga: 10 Fakta Unik Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

3. Meghan Markle akan kenakan pakaian klasik

"Gaya pribadi saya - pernikahan atau tidak - tidak neko-neko dan santai. Klasik dan sederhana adalah kuncinya, mungkin dengan sentuhan modern," kata aktris itu kepada Glamour tahun lalu.

Desainer potensial untuk merancang gaun Meghan kemungkinan termasuk Ralph & Russo, Alexander McQueen, Roland Mouret, Inbal Dror, dan Jenny Packham. Markle juga bisa beralih ke desainer Misha Nonoo.

Dua berlian pada cincin pertunangan Meghan Markle berasal dari perhiasan Lady Diana. - AFP / Getty Images

Cincin pertunangan yang didesain oleh Pangeran Harry.

4. Kate Middleton tidak hadir di pesta pernikahan

The Duchess of Cambridge bahkan bukan 'matron of honor' pada pernikahan Pippa, adik perempuannya. Kate pasti mengenal Pippa dengan lebih baik daripada ia mengenal Meghan. Alasan mengapa Kate absen di pesta pernikahan cukup sederhana, sebab ia tidak mau membayangi pengantin perempuan.

Lagipula menurut ahli kerajaan dan penulis, Marlene Koenig, dianggap melanggar etika jika dengan posisi seperti Kate, ia harus berdiri untuk 'mengawal' perempuan lain. Disebut oleh sumber dalam istana, Harry dan Meghan tidak menuntut Kate untuk melakukan sesuatu. Mereka maklum bahwa Kate baru saja melahirkan, dan mereka ingin Kate menikmati waktunya dengan santai.

Kate Middleton dan Pangeran William.

5. Prince William akan jadi Best Man

Meski istrinya tidak hadir, Pangeran William diketahui akan menjadi best man untuk sang adik. Meskipun pernikahan kerajaan biasanya tidak ada best man, Pangeran William melanggar protokol karena pada tahun 2011 lalu, sang adik melakukan hal serupa ketika ia menikahi Kate.

“Duke of Cambridge merasa terhormat telah diminta, dan sangat menantikan untuk mendukung saudaranya di St. George's Chapel, Windsor pada tanggal 19 Mei,” bunyi keterangan Kensington Palace.

6. Pangeran Harry akan menghormati mendiang ibunya.

Mirip dengan William dan Kate, pernikahan Meghan dan Harry juga akan memberikan penghormatan kepada Diana. Mereka akan terus menghormati ingatan akan Diana dengan meminta saudara-saudara ibunya mengambil bagian dalam upacara.

"Ketiga saudara kandung Diana, Putri Wales akan hadir dan Nyonya Jane Fellowes akan membacakan pidato," kata Sekretaris Pers kepada Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam sebuah pernyataan.

Bagi Harry, pernikahan adalah cara lain untuk merayakan indahnya kehidupan ibunya.

Baca juga: 4 Tradisi Unik Bakal Dilakukan Pangeran Harry Saat Nikah

7. Ibu Meghan akan semobil dengan Meghan ketika ke kapel.

Doria Ragland tiba di London menjelang pernikahan untuk bertemu anggota keluarga kerajaan, termasuk Ratu, Pangeran Philip, Pangeran Charles, Camilla, Duchess of Cornwall, dan Duke dan Duchess of Cambridge.

Selain bepergian dengan putrinya ke Kastil Windsor, ia juga bisa mengantarnya ke altar karena ayah Meghan, atau mantan suaminya tidak bisa hadir. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya