Masuk Istana, 13 Etiket Ini Harus Dipelajari Meghan Markle

Meghan Markle
Sumber :
  • Steve Parsons/Pool via REUTERS

VIVA – Keluarga Kerajaan Inggris dikenal memiliki etiket tertentu, yang menjaga sikap dan perilaku mereka ketika di depan publik maupun di istana. Hal ini tentu harus dipahami oleh Meghan Markle yang memiliki latar belakang bukan dari keluarga Kerajaan. Oleh karenanya, sebelum resmi menikah dengan Pangeran Harry, Meghan terlebih dahulu berlatih sederet tata cara menjadi putri.

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Hal itu bertujuan agar Meghan tidak melakukan kesalahan dalam bersikap, terutama di depan ratu, pejabat, dan diplomat lainnya. Apa saja pelajaran yang harus Meghan kuasai dalam latihannya?

1. Etiket makan dengan peralatan perak
Kerajaan Inggris memiliki adat makan menggunakan perangkat dari perak. Ini adalah salah satu yang dipelajari Meghan. Latar belakang Meghan sebagai aktris Hollywood sebenarnya sudah cukup membuatnya terbiasa dengan etiket perak, tapi protokol Kerajaan tetap memberlakukan pelajaran tersebut.

Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kata Pangeran Harry dan Meghan Markle

"Pertama dalam daftar adalah etiket perak, dia harus tahu jenis pisau mulai dari pisau ikan hingga mentega, tahu bagaimana aturan menyantap makanan laut, minum sup, dan sebagainya," ujar orang dalam Kerajaan kepada The Daily Star.

Lama Tinggalkan Sosmed, Meghan Markle Akhirnya Kembali ke Instagram

2. Membungkuk untuk memberi hormat
Meghan harus belajar bagaimana membungkuk di hadapan ratu. Menurut buku pegangan kerajaan, anggota perempuan dari keluarga kerajaan harus memberi hormat kepada anggota keluarga yang peringkatnya lebih tinggi. Misalnya, Meghan harus memberi hormat kepada Duchess Kate Middleton dan setiap peringkat kerajaan di atasnya.

Rupanya, sikap hormat yang sempurna menurut etiket Kerajaan Inggris adalah tubuh lurus, kepala ke atas, dengan lutut depan yang ditekuk dan satu kaki agak diarahkan ke belakang. Princess Charlotte, anak Pangeran William dan Kate juga diajarkan hal ini.

3. Aksen

Transformasi Meghan Markle
Menjadi anggota Kerajaan, Meghan harus menyesuaikan aksen dan gaya bicaranya. Sebuah sumber menyebutkan bahwa istana menggunakan aksen Yankee. Meghan juga harus belajar berpidato. Ia menjalani kelas tersendiri sekaligus melunakkan aksen dan mempelajari terminologi Inggris.

4. Tidak diizinkan selfie

Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle
Penggemar tidak akan dapat mengambil foto selfie dengan Meghan atau Pangeran Harry. Kerajaan Inggris memberlakukan protokol ini terhadap semua anggotanya. Ketika Meghan menghadiri sebuah acara dan diminta selfie bersama fans, ia meminta maaf dan mengatakan, "Kami tidak diizinkan."

5. Kuku harus bersih dengan warna kutek alami


Jika sebelumnya Meghan gemar manicure dengan warna kutek yang mencolok, kebiasaan itu harus ia lupakan. Seperti Duchess Kate Middleton dan ratu, Meghan hanya akan dapat memilih warna kutek yang natural, seperti merah jambu lembut, abu-abu muda.

6. Etiket duduk cantik
Meghan harus menguasai Duchess Slant, yang berarti pose duduk dengan lutut selalu rapat. Ini juga membantu mencegah setiap malfungsi pakaian saat keluar dan memasuki kendaraan.

Selain itu, dia harus berpura-pura ada telur di belakang punggungnya setiap saat, untuk menghindari bungkuk atau bersandar di kursi.

7. Bersikap sopan
Di setiap kesempatan, Meghan harus menunjukkan sikap sopan layaknya wanita bangsawan. Ia juga harus menjaga sikap acuh tak acuh di tempat umum. Misalnya, bagaimana menjawab setiap pertanyaan tanpa menerangkan apa pun.

8. Selalu antusias

Pangeran Harry dan Meghan Markle.
Meski sedang kelelahan, Meghan wajib terlihat antusias. Jika menguap di depan umum, ia bisa dihukum. Terkesiap dan cemberut juga sikap yang harus dijauhkan.

9. Terlihat sempurna di depan kamera
Anggota Kerajaan dilarang ber-selfie, tapi mereka juga harus menunjukkan sikap terbaik agar terlihat sempurna setiap tertangkap kamera.

Kabarnya, Kate Middleton memiliki beberapa tips yang ia bagi pada Meghan. Misalnya, menyelipkan beban kecil di dalam rok untuk mencegah adegan tersingkap ketika terkena angin. Memastikan rambut tidak kusut, dan topi kerajaan tidak terjatuh dengan memasang penjepit.

10. Mengendalikan nafsu makan
Bahkan meski sangat lapar, Meghan harus menyantap makanan dengan gaya yang tenang, setidaknya saat dia berhadapan dengan ratu.

Ratu Elizabeth

Para bangsawan hanya diperbolehkan mengambil garpu mereka setelah ratu mulai makan dan ketika dia selesai makan, semua orang harus berhenti menyodorkan makanan ke tenggorokan mereka.

11. Dilarang bertelanjang kaki
Meghan harus membiasakan diri memakai stocking setiap bepergian. Ini salah satu aturan keras yang diberlakukan oleh ratu untuk setiap wanita Kerajaan.

12. Terbiasa mengenakan tiara


Meghan akan memperoleh mahkota seperti Ratu Elizabeth, dan ia juga harus belajar membiasakan diri mengenakannya di kesempatan tertentu.

13. Tradisi minum teh
Keluarga Kerajaan Inggris memiliki tradisi minum teh setiap hari. Dan Meghan harus menguasai cara memegang cangkir sesuai aturan istana.

Rupanya memegang cangkir teh yang tepat adalah menjepit pegangan cangkir teh menggunakan ibu jari dan jari telunjuk, dan mengamankan bagian bawah dengan jari tengah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya