Buka Puasa Nikmat dengan Menu Spesial di Atas Pesawat

Menu buka puasa di maskapai Emirates
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadan menjadi kewajiban bagi umat Muslim. Biasanya saat Ramadan yang paling seru adalah berburu makanan berbuka atau sahur.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Anda bisa dengan mudah mendapatkannya lantaran pedagang makanan menjamur. Begitu juga dengan sejumlah restoran menyediakan menu khusus Ramadan. Namun bagaimana jika Anda menjalankan ibadah puasa di pesawat?

Tidak sedikit penumpang yang mungkin kurang nyaman dengan sajian yang itu-itu saja. Tetapi salah satu maskapai penerbangan Emirates menyediakan kotak makanan buka puasa dengan hidangan bernutrisi, termasuk salad couscous dan ayam bakar atau moudardara dan ayam panggang, sandwich, fatayer bayam atau fatayer tomat dan bawang.

Viral Terekam Seorang Wanita Diam-diam dan Santai Merokok di Dalam Pesawat

Selain itu, ada beragam hidangan manis, kurma, laban dan air minum. "Menu tersebut diperbarui pada pertengahan Ramadan," kata Country Manager Emirates untuk Indonesia, Rashid Al Ardha di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta Pusat, Kamis malam, 24 Mei 2018.

Hidangan spesial ini tersedia untuk penumpang di seluruh kelas kabin pada penerbangan tertentu yang bertepatan dengan waktu berbuka puasa. Termasuk juga penerbangan ke dan dari regional Teluk dan sebagai katering penerbangan grup umrah ke Jeddah dan Madinah selama bulan Ramadan.

Alasan Yordania dan Arab Saudi Justru Bantu Israel Lawan Serangan Udara Iran

Menu buka puasa di maskapai Emirates

Kotak tersebut tidak hanya dibagikan untuk penumpang di atas pesawat, tetapi kotak-kotak berisi kurma, dan air mineral akan tersedia di pintu keberangkatan untuk memungkinkan penumpang berbuka puasa sebelum berangkat atau boarding di pusat Emirates di Terminal 3 Dubai International Airport dan destinasi pilihan lainnya.

Di sisi lain, kotak makanan yang telah didesain ulang oleh ahli perangkat rumah tangga lokal, Silsal Design House ini dirancang untuk dibawa pulang oleh setiap penumpang jika menginginkannya.

Saat waktu berbuka, pihak maskapai pun akan menggunakan sebuah alat unik untuk menghitung waktu Imsak dan berbuka selama penerbangan. Alat ini menghitung waktu-waktu Ramadan dengan tepat menggunakan garis lintang, garis bujur dan ketinggian pesawat terbang.

"Tidak hanya itu, Emirates akan menyediakan program spesial religi termasuk A'aelat Ramadan Kareem, Fa Esalo Ahil il Thekir dan Al Baqiyat Al Salihat, serta hiburan Ramadan seperti Tbei, As-hab Al Heman dan Hayar Thaneya," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya