Ternyata Begini Cara Menyimpan Kerudung Supaya Enggak Kusut

Wanita berhijab
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Sering bermasalah dengan lipatan kerudung saat akan digunakan atau kerudung berbau apek hingga akhirnya memilih untuk menyemprotkan banyak pewangi?

Potret Shandy Aulia Pakai Kerudung di Abu Dhabi, Jadi Mualaf?

Ternyata semua masalah itu muncul karena cara penyimpanan kerudung yang kurang tepat. Umumnya, orang menyimpan kerudung dalam kondisi terlipat, dan dimasukkan dalam lemari. Selain itu, menggunakan gantungan khusus kerudung, ada plastik di bagian luar untuk melindungi dari debu dan kotoran.

Jadi sebenarnya bagaimana sih caranya menyimpan kerudung dengan cara yang benar hingga saat akan digunakan kerudung masih dalam kondisi tak kusut atau ada bekas lipatan?

Putuskan Lepas Hijab, Zara Tegaskan Tak Akan Pakai Busana Seksi

Ditemui dalam acara Media Gathering Big Ramadhan Sale Shopee yang digelar di The Hook, Jakarta Selatan, Kamis 24 Mei 2018, desainer kenamaan Indonesia, Ivan Gunawan memberikan tips menyimpan kerudung yang tepat.

"Jadi posisi diangin-angin, bukan di (simpan) di lemari yang engap. Karena kadang (maaf) suka apek, keringat, pewangi terlalu banyak, enggak bagus," kata Ivan.

Zara Lepas Hijab, Terungkap Aturan Perjanjian Ridwan Kamil dengan Anak-anaknya

Cara tepat menyimpan kerudung supaya enggak kusut dan apek

Dia mencontohkan, cara menyimpan kerudung yang baik adalah dengan menggantung, diikat di salah satu ujungnya saja. Sementara ujung lainnya dibiarkan tergerai dan terkena angin.  

Begitupun dengan cara menyetrika kerudung. Desainer yang untuk pertama kalinya bergabung dengan e-commerce untuk memperluas pasarnya ini menyarankan agar tidak menyetrika kerudung berkali-kali.

"Saat setrika, tidak disetrika berkali-kali, sehingga ada lipatan. Cukup setrika sekali saja," kata dia.

Baca juga:

Tampil Modis Berkerudung Antiribet dari Ivan Gunawan

Makin Cantik, Begini Tren Mukena Ramadan Tahun Ini

Pekan Pertama Ramadan, Fesyen Muslim Banyak Diburu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya