Sering Dikira Bodoh, Skor IQ 10 Selebritis Ini Bikin Syok

Emma Watson
Sumber :
  • instagram.com/filippa_k

VIVA – Ada anggapan bahwa selebritis sebenarnya tidak pintar. Mereka payah dari segi intelektual. Stereotip yang berkembang, selebritis adalah orang-orang cantik dan tampan yang menikmati kekayaan mereka, serta membeli barang-barang mewah untuk kesenangan hidup.

Beda Kelas! Raline Shah Pose Bareng Leonardo DiCaprio, Andrew Garfield Hingga Brad Pitt

Mungkin Anda juga tidak membayangkan bahwa beberapa selebritis sebenarnya sangat pintar. Bahkan ada yang lulusan dari universitas terbaik. Terlepas dari skor IQ bukan satu-satunya penentu kesuksesan, setidaknya itu memberi gambaran kecerdasan intelektual mereka. Berikut ini deretan selebritis dan skor IQ-nya, dilansir dari Refinance Gold.

1. Brad Pitt - 126

Diam-diam Mualaf, 5 Seleb Hollywood Ini Ternyata Peluk Islam Sejak Lama

Brad Pitt
Brad Pitt yang tampan pernah memutuskan untuk mendaftar di University of Missouri pada tahun 1982 mengambil jurusan jurnalisme. Tapi dia berubah pikiran dan pindah ke Los Angeles. Di sana dia belajar akting dan melakukan pekerjaan sampingan.

2. Jordana Brewster - 130

Pengakuan 5 Selebriti Hollywood, Ngaku Malu Hingga Ngeri Lakoni Adegan Seks

Jordana Brewster
Jordana Brewster berperan sebagai Mia Toretto dalam film The Fast and Furious. Dia mungkin wanita impian banyak pria. Dia cantik dan pintar. Skor tes IQ-nya adalah 130.

3. Madonna - 140

Madonna.
Madonna, penyanyi megastar, dikatakan memiliki IQ 140. Dia diberikan beasiswa tari untuk belajar di University Of Michigan School Of Music, Teater & Dance. Namun dia putus sekolah dan pindah ke Big Apple. Di sanalah ia membuat sejarah sebagai bintang dunia.

4. Cindy Crawford - 154

Cindy Crawford
Salah satu model paling populer Cindy Crawford mencetak 154 pada tes kecerdasannya. Dia dikatakan telah mendapatkan beasiswa untuk belajar teknik kimia di Universitas Northwestern, dan hanya menghadiri satu semester, ia putus sekolah untuk mengejar impian menjadi model.

5. Emma Watson - 138

Emma Watson.
Menjadi terkenal karena advokasi pemberdayaan perempuan, Duta Besar Good Women PBB, Emma Watson, mencetak 138 pada tes IQ-nya. Dia adalah salah satu superstar yang paling dicari di era sekarang. Peran terakhirnya di Beauty and the Beast membuat semua orang makin menyukainya. Dia bahkan beristirahat dari karier aktingnya untuk kuliah di universitas.

6. Garry Casparov - 190


Garry Kasparov adalah mantan Juara Catur Dunia dari Rusia. Dia bahkan dianggap sebagai salah satu pemain catur top dalam sejarah. Tidak mengherankan dia memiliki skor kecerdasan yang sangat tinggi yaitu 190.

7. Alicia Keys - 154

Alicia Keys
Citra paling stereotipikal terkait dengan kemampuan kecerdasan penyanyi. Tapi jangan terlalu bersemangat untuk membuat asumsi, selain memiliki suara yang luar biasa, Alicia Keys mencetak 154 untuk tes kecerdasannya. Dia tentu saja mematahkan stereotipe dengan menjadi selebritis cantik, cerdas, dan berbakat.

8. Tyra Banks - 120

Tyra Banks
Tyra Banks adalah mantan supermodel yang berhasil memiliki talk show sendiri. Selain itu, ia memiliki gelar bisnis dari Harvard University, yang tahu cara memamerkan gelar pendidikannya dengan bijaksana.

9. Natalie Portman - 140

Natalie Portman
Selain cantik, Natalie Portman juga berbicara dalam enam bahasa. Dia memiliki gelar dalam bidang psikologi dari Harvard University. Dia pernah berkata, "Saya lebih baik menjadi pintar daripada menjadi bintang film". Yah dia pasti berhasil dengan keduanya. Skor kemampuan mentalnya adalah 140.

10. Bill Gates - 180

Bill Gates.
Legenda hidup Bill Gates mencetak 180 pada tes kecerdasannya. Tanpa dia dunia akan sangat berbeda. Level kecerdasan salah satu pendiri Microsoft ini menjadi salah satu yang tertinggi  daftar ini, ia cukup luar biasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya