Hasil Survei, 12 Profesi Ini Paling Rawan Selingkuh

Ilustrasi pekerja.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Perselingkuhan kadang membayangi sebuah hubungan. Dan beberapa orang punya alasan mengapa mereka mengkhianati pasangannya, mulai dari hal kecil hingga besar.

Cara Sun Life Indonesia Dorong Generasi Muda Jadi Entrepreneur di Industri Asuransi

Sejumlah bukti menunjukkan bahwa orang cerdas lebih cenderung ingin mengkhianati pasangannya. Data survei baru dari Ashley Madison, situs kencan terkemuka yang membantu orang menikah, menunjukkan orang-orang dengan karier tertentu lebih mungkin untuk tidak setia kepada pasangan mereka.

Ada 1.074 anggota Ashley Madison yang mengisi survei tentang profesi mereka dan meskipun berselingkuh dari pasangannya, responden survei memiliki sikap yang berbeda terhadap karier mereka. Hampir setengah (44 persen) mengatakan tidak pernah berganti pekerjaan. Mereka hanya melakukannya setiap 10 tahun sekali.

Asosiasi Kesehatan Harap Capres-Cawapres Fokus Pada Isu Kesehatan

Berdasarkan survei, berikut adalah 12 profesi yang lebih rawan melakukan perselingkuhan, baik untuk pria dan wanita, seperti dilansir dari Independent.

Pria
12. Pekerjaan sosial

Polri Buka Rekrutmen SIPSS untuk Lulusan D4, S1, S2

11. Pertanian

10. Seni dan hiburan

9. Pendidikan

8. Hukum

7. Medis

6. Pemasaran dan komunikasi

5. Keuangan

4. Ritel dan perhotelan

3. Pengusaha

2. Teknologi informasi

1. Perdagangan

Pria yang bekerja di perdagangan mengambil posisi teratas untuk berselingkuh. Jumlahnya sekitar 29 persen responden pria.

"Pekerjaan dalam perdagangan sering berarti jam tidak teratur dan sering terstruktur dalam kerja shift yang berarti lebih mudah bagi pria berselingkuh," kata Isabella Mise, Direktur Komunikasi di Ashley Madison.

Wanita
12. Politik

11. Seni dan hiburan

10. Hukum

9. Perdagangan

8. Pemasaran dan komunikasi

7. Teknologi informasi

6. Ritel dan perhotelan

5. Pekerjaan sosial

4. Keuangan

3. Pengusaha

2. Pendidikan

1. Medis

Posisi nomor satu untuk wanita ditempati oleh profesi medis. Sekitar 23 persen wanita adalah dokter atau perawat.

"Kombinasi dari jam-jam panjang dari stres potensial yang bercampur dengan reaksi alami terhadap stres mungkin saja menjadi alasan para wanita ini yang berprofesi di bidang medis mencari selingkuhan," kata Mise. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya