5 Tulisan Kocak Pemudik Motor, Bikin Geli

Tulisan kocak pemudik motor
Sumber :
  • instagram.com/dramaojol

VIVA – Mudik menjadi bagian tradisi umat Muslim di Indonesia. Cerita mudik pun setiap tahunnya selalu penuh warna mulai dari macet-macetan hingga kesenangan bertemu dengan keluarga di kampung halaman.

Pemudik Motor Arah Pantura Mulai Padati Jalur Kalimalang, Polisi Wanti-wanti Barang Bawaan

Uniknya, para pemudik pun melakukan banyak aksi kocak dengan menempelkan kertas berisi pesan-pesan yang di body kendaraan mereka. Beberapa tulisan itu sempat terekam dan berhasil menyedot perhatian warganet.

Berikut ini beberapa tulisan menggelitik yang ditempelkan oleh para pemudik di body kendaraan mereka.

Pemudik Motor Mulai Padati Jalur Arteri Cikupa Arah Merak, Polisi Tutup Persimpangan

1. Tips mudik

Yang cukup ramai adalah tulisan tips mudik yang ditempelkan pada sebuah kardus yang diikatkan di atas jok motor. Dalam tulisan itu, salah satu pemudik motor memberikan tips agar pemudik tidak membawa barang yang tidak perlu, seperti mantan beserta kenangannya.

Pelabuhan Ciwandan Banten Layani Pemudik Motor, Truk Dilarang Melintas Mulai Jumat Ini

2. Tetap mudik meski enggak dapat THR

Tidak sedikit dari kita menggunakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) untuk membeli beberapa keperluan mudik mulai dari tiket hingga bingkisan yang akan dibagikan kepada keluarga. Namun bagi yang tidak dapat THR, sepertinya mesti kalem seperti salah satu pemudik motor ini.

"Kerja tanpa THR, enggak usah panik. Yang penting mudik," begitu bunyi pesan pemudik motor yang menuju Pacitan.

3. Yakin mau mudik?

Salah satu hal yang umum terjadi ketika mudik ke kampung halaman adalah bertemu dengan keluarga besar. Bukan hanya itu, yang paling sering dialami adalah serangan pertanyaan kapan menikah oleh sanak saudara. Hal itu pula yang ditulis salah satu pemudik motor ini. Jadi kalian ingin tetap mau mudik?

4. Perantau kembali ke kampung halaman

Sejauh-jauhnya kita merantau ke kota orang, kampung halaman menjadi tempat yang selalu dirindukan. Begitu kalimat yang selalu diutarakan oleh para perantau. Tidak heran jika libur Lebaran dimanfaatkan oleh para pemudik untuk pulang ke kampung halamannya.

5. Siasati pertanyaan kapan nikah

Jika Anda sudah bosan menanggapi pertanyaan kapan nikah, Anda mungkin bisa mencoba trik salah satu pemudik motor ini.

"Mak aku mudik enggak bawa mantu, mantu ibu rewel makanya aku tinggal di rest area," begitu tulisan salah satu pemudik motor. Lucu ya...

Ya meski terkadang mudik sering membawa kekesalan karena cuaca yang panas, hingga macet, tapi ternyata mudik juga membawa cerita lucu yang sedikit membuat Anda tertawa dan sejenak melupakan kekesalan karena terjebak macet. Selamat mudik dan selamat berkumpul bersama keluarga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya