Anggota Kerajaan Inggris Pertama yang Gelar Pernikahan Gay

Sepupu Ratu Inggris, Lord Ivar Mountbatten.
Sumber :
  • hellomagazine

VIVA – Setelah Meghan Markle, anggota kerajaan Inggris lain kembali mencatat sejarah. Musim panas ini, Lord Ivar Mountbatten, sepupu dari Ratu Elizabeth II akan menikah dengan kekasihnya, James Coyle. Ini akan menjadi pernikahan gay pertama bagi anggota kerajaan Inggris. Demikian dilansir dari E Online, Minggu, 17 Juni 2018.

5 Negara yang Baru-baru Ini Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

Kabar pernikahan keduanya baru muncul sebulan setelah Markle menikahi Pangeran Harry dan menjadi wanita dengan ras campuran pertama yang menikah dengan anggota kerajaan Inggris.

Ivar sendiri mengaku dirinya seorang penyuka sesama jenis kepada publik pada tahun 2016, dan menjadi anggota kerajaan Inggris pertama yang melakukan hal itu. Di saat yang sama ia juga mengungkapkan hubungan asmaranya dengan James Coyle.

36 Negara Ini Ternyata Legalkan Pernikahan Sesama Jenis, Dimulai dari Belanda

Sebelumnya, Ivar pernah menikah dengan seorang wanita, Penny dan memiliki tiga anak perempuan bersamanya. Sebelum bertunangan dengan Penny, Ivar mengatakan kepadanya bahwa ia adalah seorang biseksual.

Menariknya Penny lah yang akan berjalan mendampingi Ivar menuju altar di hari pernikahannya dengan Coyle nanti.

Soal Kondisi Kesehatan Kate Middleton, Meghan Markle dan Pangeran Harry Dapat Peringatan

"Itu adalah ide anak-anak. Ini membuat saya agak emosional. Saya sangat terharu," ucap sang mantan istri.

Coyle juga mengatakan bahwa upacara pernikahannya dengan Ivar akan digelar kecil-kecilan, hanya mengundang keluarga dan teman-teman dekat. 120 orang lagi akan bergabung bersama mereka dan tamu-tamu lain pada pesta resepsi.

"Bagi saya, yang menarik adalah saya tidak butuh menikah karena saya pernah melakukannya dan punya anak-anak yang luar biasa. Namun, saya memaksakan untuk menikah lagi karena saya pikir ini penting bagi James. James tidak pernah memiliki kehidupan yang stabil seperti yang saya miliki. Saya ingin bisa memberikannya itu," ucap Ivar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya