Jangan Kaget, Biaya Nikah Generasi Milenial Makin Mahal

Sepasang pengantin baru dengan latar belakang Menara Eiffel Paris.
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVA – Menikah bagi banyak orang adalah momen bahagia yang seharusnya dirayakan sekali seumur hidup. Maka tak heran banyak orang rela mengeluarkan uang banyak di hari bahagia tersebut.

5 Fakta Menarik Pernikahan Christ Laurent dan Marcella Michelle, Baru Go Public Awal 2024

Namun, nampaknya biaya pernikahan semakin tinggi dari waktu ke waktu. Bahkan menurut sebuah laporan terbaru, generasi milenial bakal menghabiskan lebih banyak uang untuk pernikahan mereka daripada generasi sebelumnya.

Berdasarkan laporan seperti dikutip WeddingWire, mereka telah menemukan bahwa biaya pernikahan generasi milenial rata-rata sekira 27 ribu pound sterling atau setara Rp486 juta. Biaya ini seiring makin mahalnya biaya pernikahan mulai dari hal utama hingga printilan-printilan kecil pelengkapnya.

Pusing Mikir Resepsi, Intip Cara Wujudkan Acara Pernikahan Impian

Angka itu juga sudah termasuk dengan cincin tunangan hingga gaun, resepsi, dan ongkos bulan madu. Sementara banyak pasangan justru menerima bantuan sekira 60 persen dari jumlah pengeluaran.

Hal ini pula yang mungkin bisa menjelaskan mengapa begitu banyak dari kita menunda pernikahan. Karena alasan mahalnya biaya.

Resepsi Pangeran Mateen-Anisha, Menu Mewah Beef Wellington Hingga Ayam Panggang Solo Jadi Sorotan

Studi ini tidak benar-benar membahas perbedaan antara usia milenial. Tetapi setidaknya, ini berkutat pada pasangan muda usia 20 tahunan. Maka itu, masihkah Anda menunda-nunda pernikahan? Ganjarannya tentu biaya yang lebih besar. (ren)

Viral Pengantar Jenazah Melewati Pelaminan

Viral Pengantar Jenazah Lewat Depan Pelaminan saat Sedang Resepsi

Sebuah video viral menunjukkan momen tak biasa di mana pengantar jenazah melewati depan pelaminan saat acara resepsi pernikahan. Video beredar di media sosial TikTok.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2024