Perkenalkan Nisa, Perempuan Hijab Jago Juggling Bola

Qhouirunnisa Endang Wahyudi.
Sumber :
  • Instagram qhouirunnisa

VIVA – Selama ini banyak yang beranggapan bahwa kerudung atau hijab membatasi gerak dan aktivitas perempuan. Tentu saja itu keliru. Sebab, seorang perempuan 18 tahun asal Malaysia bernama Qhouirunnisa Endang Wahyudi mendadak viral setelah video ia juggling bola tersebar di internet.

Raditya Dika Pamer Skill Juggling, Netizen Teringat Miguel Almiron

Dari video yang diunggah di Instagram pribadinya, qhouirunnisa, terlihat bahwa pakaiannya yang berhijab sama sekali tidak menghalanginya untuk menggocek bola dengan kakinya.

Aksinya pun bikin banyak warganet yang penasaran untuk melihatnya. Mengutip situs Worldofbuzz, Senin, 18 Juni 2018, Nisa, sapaan akrabnya, muncul di sebuah acara televisi bulan lalu untuk memamerkan keahliannya mengelola si kulit bundar. Apa yang dilakukan Nisa membuar para penonton di studio berdecak kagum.

Perkembangan Digital Bisa Hapus Diskriminasi Gender

Apalagi, juggling bola merupakan olahraga yang didominasi kaum Adam alias pria. Gadis muda berbakat ini mulai menyukai olahraga setelah ia menemani adiknya bermain futsal dua tahun lalu.

Soal Baiq Nuril, Jokowi Ditantang Bukti Kepeduliannya pada Perempuan

Nisa mengaku jika ayahnya tidak menyetujui kegiatan sepak bolanya pada awalnya tetapi mengalah setelah melihat antusiasmenya. Perempuan yang saat ini sedang belajar Ilmu Islam di Universiti Al-Madinah di Shah Alam ini tetap bersikukuh dengan hobinya itu.

"Akhirnya, kedua orangtua saya mendukung hobi saya ini. Saya juga mulai rutin latihan di Sunway Velocity Mall," ungkapnya. Tak hanya itu, Nisa mengaku terinspirasi oleh pemain sepakbola Lisa Zimouche dari Paris, Prancis.

"Perempuan jilbab tidak boleh merasa terhalang dengan olahraga gaya bebas seperti sepakbola. Karena keinginan untuk melakukannya adalah kita sendiri. Perempuan berjilbab bisa belajar memainkan olahraga apa pun yang dimonopoli oleh pria. Kita harus berani untuk menerima tantangan,” katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya