Unik, Ada 'Desa' Khusus untuk Anjing Pit Bull

'Desa' khusus anjing pit bull.
Sumber :
  • Luvable Dog Rescue

VIVA – Bagi kebanyakan orang, anjing pit bull dikenal sebagai salah satu anjing yang cukup ganas. Tapi di tempat ini, anjing tersebut justru punya desa tersendiri.

Dianggap Berbahaya dan Agresif, Inggris Akan Larang Pelihara Jenis Anjing Ini

The Luvable Dog Rescue adalah tempat perlindungan anjing yang lain daripada yang lain. Terletak di hutan indah Oregon, Amerika Serikat, desa ini menampilkan kabin yang nyaman, berwarna-warni lengkap dengan perabotan miniatur, bukan kandang biasa. Tempat ini lebih mirip desa dongeng daripada tempat berlindung untuk pit bull yang diselamatkan.

Anjing Pit Bull Diajarin Nyetir Mobil di Jalanan, Begini Jadinya

Hutan suaka seluas 5.500 meter, dekat Eugene di Oregon itu saat ini terdiri dari enam pondok indah. Masing-masing menampilkan dua kamar terpisah dan semua fasilitas yang Anda harapkan akan ditemukan di rumah biasa, termasuk perabotan, perlengkapan pencahayaan, karya seni dan bahkan TV ada di sini.

Kedengarannya bukan tempat yang sempurna untuk pit bull hidup tanpa pengawasan, tetapi sebenarnya ada alasan yang bagus bahwa pondok ini terlihat sangat mirip dengan rumah manusia yang sebenarnya.

Kerap Diteror, Para Pemain MU Sewa Bodyguard yang Siap Menggigit

"Ini memungkinkan kita melihat bagaimana pit bull akan berada di rumah," kata pendiri dan direktur eksekutif Luvable Dog Rescue, Liesl Wilhardt.

 “Seekor anjing yang bebas akan berperilaku sangat berbeda dibandingkan anjing dengan rumah, dengan perabotan, televisi dan orang-orang yang datang dan pergi. Sebanyak yang bisa kita pelajari tentang anjing kita, semakin sukses adopsinya,” ucapnya menambahkan.

The Pit Bull Village adalah rumah bagi sekitar 10 ekor pit bull sekaligus, dengan tidak lebih dari 2 ekor yang tinggal di pondok yang sama, masing-masing dengan ruang terpisah mereka sendiri.

Ketika mereka tidak bersantai di kursi malas atau meringkuk dengan staf yang peduli di tempat penampungan, pit bull yang diselamatkan bisa berkeliaran di sekitar desa itu, di mana mereka bisa berinteraksi dengan hewan lain, seperti ayam, kambing atau kuda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya