Tanpa Kaki, Bocah 7 Tahun Guncang Dunia Modeling

Daisy-May Demetre
Sumber :
  • Instagram Daisy-May Demetre

VIVA – Menggeluti dunia modeling bisa sangat berat bagi mereka yang memiliki kekurangan fisik. Terutama anak-anak yang masih sangat rapuh jiwanya.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Tapi tidak bagi Daisy-May Demetre, gadis dari Birmingham, Inggris yang kedua kakinya harus diamputasi. Kekurangannya tidak menghalangi Daisy-May mengejar mimpinya menjadi model.

Pada usianya yang masih 7 tahun, dia berhasil mengguncang dunia modeling anak-anak dan mendapatkan kontrak dari label besar Zeebedee Management, agensi yang menaungi berbagai macam model berbeda.

Kisah 2 Pemuda Mualaf yang Bikin Geger, Orang Sekampungnya Auto Masuk Islam

Dikutip dari Metro, Daisy-May terlahir dengan kondisi yang disebut dengan fibular hemimelia atau kecacatan lahir di mana sebagian atau seluruh tulang fibular di kakinya hilang. Dalam kasusnya, Daisy-May memiliki tulang fibular yang kecil pada salah satu kaki dan di kaki lainnya benar-benar tidak ada.

Karena keseimbangan dan mobilitas Daisy-May yang terganggu, orangtuanya, Alex dan Claire memutuskan bahwa pilihan terbaik adalah amputasi di bawah lutut pada kedua kakinya. Setelah operasi, Daisy-May mendapatkan kaki prostetik.

Viral Kisah Pilu Seorang Suami Rela Jual Organ Tubuh demi Bisa Hidup Bersama Istri

Tak lama kemudian, dia belajar berjalan, bahkan berlari, melompat. Dia juga melakukan semua hal yang anak-anak seusianya lakukan.

Untuk menunjukkan semua hal luar biasa yang mampu dilakukan Daisy-May, Alex membuatkan akun pribadi di Instagram. Setelah semua perhatian yang diterima putrinya, keluarga lalu mendaftarkan Daisy-May ke Zeebedee Management dan dia langsung diterima.

Setelah resmi direkrut, Daisy-May sudah pernah mengikuti pagelaran fesyen seperti London Kids' Fashion Week, sebuah pagelaran fesyen akbar untuk balita, anak-anak, dan remaja.

"Untuk menjadi diri sendiri di dunia yang terus-menerus membuat kamu menjadi sesuatu yang lain adalah pencapaian yang luar biasa," tulis orangtua Daisy-May dalam akunnya di Instagram setelah pemotretan fesyen.

Saat tidak melakukan pemotretan atau tidak bekerja di dunia modeling, Daisy-May biasa menghabiskan waktunya di taman bermain panjat palang besi, atau mengangkat beban tubuhnya di pusat kebugaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya