Hebat Bocah 8 Tahun Lulus SMA, Berapa IQ-nya?

Laurent Simons
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Kebanyakan anak normal membutuhkan waktu selama 12 tahun untuk menamatkan mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), sebelum akhirnya masuk ke Perguruan Tinggi. Tapi, seorang anak bernama Laurent Simons dari Belgia mengesankan dunia lantaran telah lulus SMA pada usia 8 tahun.

Kisah 2 Pemuda Mualaf yang Bikin Geger, Orang Sekampungnya Auto Masuk Islam

Dia mampu menyelesaikan pendidikannya hanya dalam waktu 18 bulan bersama dengan teman-teman sekelasnya yang berusia 18 tahun. Semua itu berkat skor kecerdasan intelektualnya (IQ) yang mencapai 145.

Saat wawancara dengan stasiun radio Belgia, seperti dikutip dari World of Buzz, anak itu mengatakan bahwa mata pelajaran favoritnya adalah matematika. Alasannya, karena matematika begitu luas, ada statistik, geometri, aljabar.

Viral Kisah Pilu Seorang Suami Rela Jual Organ Tubuh demi Bisa Hidup Bersama Istri

Diberkati dengan skor IQ yang tinggi membuatnya sedikit berbeda dari anak-anak lain. Ayahnya mengatakan, Laurent berusaha bermain dengan anak-anak lain ketika masih kecil, namun dia menunjukkan minat yang minim pada mainan.

Inspiratif! Kedermawanan Abu Jaber Bagikan Ribuan Makanan Buka Puasa di Makkah Selama Bulan Ramadhan

Sebaliknya, Laurent suka menghabiskan lebih banyak waktu di sekitar orang dewasa. Awalnya, dia ingin menjadi seorang ahli bedah dan astronot, tetapi berubah pikiran dan mempertimbangkan untuk berkarier di bidang komputer. Sang ayah pun membebaskan apapun pilihan putranya tersebut.

"Jika dia memutuskan besok ingin menjadi seorang tukang kayu, itu bukan masalah bagi kami, selama dia bahagia," katanya.

Sementara itu, Laurent saat ini sedang menikmati liburan sekolahnya selama dua bulan. Setelahnya, dia siap melanjutkan pendidikan ke universitas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya