Trik Mudah Mengupas Kentang Enggak Pakai Lama

Ilustrasi kentang
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Kentang merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang sering dijadikan pengganti nasi atau sebagai camilan yang disajikan sebagai kentang goreng. Kentang memiliki kandungan seperti karbohidrat, fosfor, zat besi, protein, lemak nabati dan kalsium serta mineral-mineral penting lainnya.

Pemukiman di Mars Bakal Pakai Beton dari Kentang dan Debu Bulan

Karena itu, kentang sering menjadi pilihan sebagai menu ketika berdiet. Dan tak bisa dimungkiri, mengelola kentang memiliki kesulitan tersendiri, terutama saat mengupas kulitnya karena cenderung tipis.

Dilansir dari House Beautiful, Selasa 3 Juli 2018, ternyata ada cara mudah dan cepat untuk mengupas kentang, enggak pakai ribet dan lama. Yang Anda butuhkan hanya panci berisi air panas dan sebuah pisau.

Bea Cukai Ambon Hadiri Pemusnahan Media Pembawa Tak Bersertifikat

Caranya, ambil kentang dan iris tipis kulit kentang dengan cara melingkar. Lalu, masukkan kentang tersebut ke dalam panci berisi air dan rebus kentang hingga matang. Setelah matang, ambil kentang dan letakkan di tempat datar. Kemudian, tarik kedua ujung kulit kentang ke arah luar.

Awas, Konsumsi Kentang Dengan Cara Ini Picu Bahaya Diabetes

Kamu tak perlu usaha keras karena kulit kentang akan mudah terkelupas tanpa perlu menggunakan pisau, atau mengubah bentuk kentang tersebut. Selain bisa menghemat waktu, teknik ini dapat memberikan lebih banyak rasa pada kentang dan melindungi jemari Anda dari irisan pisau yang tajam. Selamat mencoba! (ch)

Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman

Kementan dan Kemenko Marves Bergerak Bersama Mengawal Food Estate Humbahas

Kementan, Kemenko Marves dan pemerintah daerah Humbahas akan fokus untuk mengembangkan komoditas cabai untuk produksi secara masif di Food Estate Humbahas.

img_title
VIVA.co.id
20 November 2023