Kemegahan Panggung Upacara Pembukaan Asean Games 2018

Panggung Asean Games 2018
Sumber :
  • asean games

VIVA – Ajang olahraga Asia, Asean Games 2018 tak lama lagi akan dihelat. Akan ada banyak atlet-atlet dari seluruh Asia berkumpul. Karena ajang ini dinilai istimewa, acara pun akan digelar dengan megah.

LRT Palembang Baru Siap Satu Bulan Jelang Asean Games

Bahkan, panggung upacara pembukaan Asian Games 2018 telah didesain sangat spektakuler. Panggungnya telah dirancang, memiliki berat total 600 ton dan ukuran panjang 135 meter, lebar 30 meter, dan tinggi 26 meter. Lewat rilis yang diterima VIVA diinformasikan, bahwa panggung ini merupakan salah satu panggung terbesar dan tertinggi yang pernah ada dalam upacara pembukaan acara sejenis.

Menjawab rasa penasaran dari masyarakat, upacara Pembukaan Asian Games 2018 yang akan diadakan pada 18 Agustus 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno akan menampilkan konsep keindahan alam dan keragaman budaya asli Indonesia. Panggungnya didesain layaknya sebuah gunung yang indah, diisi lebih dari 12.775 tanaman dan bunga, dengan luas lebih dari 1.350 meter persegi serta mengalir air terjun yang dialiri 140.000 liter air dan membentang 3.000 meter persegi rumput hijau yang mempercantik keindahannya.

Ariel Noah, NEV Plus dan Dea Kolaborasi Lagu Asean Games

Konsep ini pun diperkuat dengan teknologi proyektor dan pencahayaan yang akan membuat semuanya menjadi lebih indah dilihat. Tak hanya itu, panggung megah ini juga didesain dilengkapi terowongan tersembunyi sepanjang kurang lebih 50 meter agar para pengisi acara nantinya dapat melakukan pergerakan  di seluruh area panggung.

Patut menjadi kebanggaan, bahwa kemegahan panggung ini merupakan hasil karya 350 orang anak bangsa. Panggung berbentuk gunung tersebut saat ini masih dalam pengerjaan dan semenjak awal pengerjaan hingga selesai diperkirakan memakan waktu tiga bulan.

Pemprov DKI Siapkan Pilot Project Bus Listrik di Asean Games

Panggung tersebut terdiri dari 175 bagian yang dibuat secara manual oleh pengrajin yang berada di Bandung dan Jakarta.

Wishnutama, Creative Director upacara pembukaan Asian Games 2018 mengatakan, “Sangat penting bagi kami untuk menampilkan keindahan alam dan keragaman budaya Indonesia di dalam acara pembukaan Asian Games 2018 ini, untuk memperkuat rasa bangga dan cinta kita terhadap bangsa dan negeri ini” ujar Wishnutama.

Warga berwisata di Kawasan Kota Tua, Jakarta

DKI Pasang Internet 5G di Kota Tua Saat Asian Games

Karena bakal banyak wisawatan saat perlehatan Asian Games digelar.

img_title
VIVA.co.id
19 Juli 2018