Wow, Peta Winnie the Pooh Laku Rp8 Miliar Lebih

Peta Winnie the Pooh
Sumber :
  • Instagram Sothebys

VIVA – Peta asli Winnie the Pooh, Hundred Acre Wood berhasil memecahkan rekor dunia untuk ilustrasi buku yang dijual secara lelang. Peta itu terjual dengan harga mencapai setara Rp8,2 miliar.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Rumah lelang Sotheby,s menggambarkan sketsa tahun 1926, yang dibuat oleh seniman Inggris dan ilustrator buku EH Shepard, mungkin peta paling terkenal dalam literatur anak-anak. Dalam peta itu, Eeyore digambarkan dengan kepalanya menggantung di rumput, sementara Roo meloncat ke arah lubang pasir, tempat dia bermain.

Sementara Winnie the Pooh duduk ke arah hutan untuk melihat temannya, Christopher Robin, yang berdiri menoleh ke belakang. Peta ini muncul untuk pertama kalinya setelah hampir 50 tahun dan ditampilkan dalam kategori sastra Inggris, sejarah, sains, buku anak-anak, dan penjualan Ilustrasi di Sotheby’s.

Mobil Rubicon Mario Dandy Dilelang! Harga Limitnya Rp809 Juta

Dikutip dari Independent, para ahli memperkirakan benda itu akan terjual dengan harga setara antara Rp1,9 miliar hingga Rp2,8 miliar, tetapi setelah mendapatkan perhatian di seluruh dunia malah laku Rp8,2 miliar. Ini mengalahkan rekor sebelumnya untuk setiap ilustrasi buku sebesar Rp6 miliar yang ditetapkan di Sotheby’s pada bulan Desember 2014 untuk ilustrasi asli EH Shepard dari permainan Poohsticks, yang ditampilkan dalam buku AA Milne, The House at Pooh Corner.

Proyek Kantor Prabowo di IKN Senilai Rp 1,7 Triliun Mulai Dilelang

“Saya menduga bahwa tidak ada satu anak pun yang tidak akan langsung mengenali penggambaran indah dari Hundred Acre Wood,” kata Dr Philip W Errington, Direktur Departemen Buku dan Manuskrip Cetak di Sotheby's.

Itu adalah gambar pertama yang ditemui di buku dan merupakan panduan visual Winnie the Pooh seluruh dunia. Ia menjelaskan dalam kumpulan gambar orisinal ini, orang dapat melihat keterampilan seniman yang sesungguhnya.

"Ini tidak pernah dibawa keluar di Inggris atau Amerika Serikat melalui ilustrasi oleh orang lain selain EH Shepard. Itulah kekuatan, dan kemampuan ilustrator, dan mengapa ini mungkin adalah peta paling terkenal dalam sastra Inggris," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya