Wow, Profesi Pengupas Lobster Berpenghasilan Puluhan Juta Rupiah

Profesi pengupas lobster
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Setiap orang selalu bermimpi untuk memiliki pekerjaan dengan gaji yang besar. Namun, untuk mendapatkan gaji besar tidaklah semudah yang dibayangkan. Tentu saja perlu ada pengorbanan yang besar untuk mendapatkannya.

Jasa Peminum Bubble Tea Bayaran Solusi Bagi yang Takut Gemuk

Sebuah pekerjaan unik di sebuah restoran di Shanghai ini bisa menghasilkan puluhan juta per bulan. Pekerjaan itu adalah mengupas kulit lobster.

Seorang mahasiswa tingkat empat jurusan desain fashion, He Nanxin mengambil pekerjaan tersebut, dan mendapatkan upah rata-rata 10.000 yuan atau Rp21,5 juta per bulan. 

Profesi 5 Seleb Dunia Sebelum Tenar, dari Johnny Depp-Brad Pitt

Dilansir dari laman South China Morning Post, Nanxin adalah salah satu dari dua mahasiswa yang bekerja melayani pelanggan sebagai pengupas kulit lobster di restoran tersebut. Masing-masing mereka menangani lebih dari 100 pelanggan setiap hari. Dari pekerjaannya itu, mereka pun menerima komisi 15 persen dari biaya layanan itu.

"Setiap bulan gaji yang saya terima bisa mencapai lima digit (10.000 yuan)," katanya.

Di Negara Ini Disewakan ‘Love Tester’ untuk Menguji Kesetiaan Pasangan

Profesi pengupas lobster

Layanan mengupas kulit lobster ini diketahui memang dirancang khusus untuk pelanggan pria yang sibuk bermain game seperti Honor of Kings, sebuah permainan yang tengah populer saat ini. Pelanggan akan bisa terus bermain dan menikmati makan lobster yang sudah dikupas. 

“Mengupas lobster adalah hal yang cukup menyebalkan untuk dilakukan, tanganmu menjadi kotor, jadi kami telah memperkenalkan pengupas lobster profesional di sini. Para pelanggan tidak perlu berhenti (bermain), dan mereka masih bisa makan udang karang," sambung pemilik restoran.

Para pengupas lobster ini menjadi populer setelah video Nanxin tengah bekerja viral di media sosial Tiongkok. Dalam video itu dirinya yang duduk berhadapan dengan seorang pelanggan laki-laki di dalam restoran.

Dengan menggunakan sarung tangan plastik, ia terlihat sibuk mengupasi lobster di sebuah mangkok besar. Sementara ia mengupas lobster, pelanggan yang ada di hadapannya tampak sibuk bermain dengan ponsel.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya