Kekayaan Kylie Jenner Kalahkan 5 Biduan Top Dunia, Ini Rahasianya

Kylie Jenner.
Sumber :
  • Instagram Kylie Jenner

VIVA – Usia Kylie Jenner baru 20 tahun, namun anggota termuda dari klan Kardashian-Jenner ini berada di jalur untuk menjadi miliarder termuda Amerika dengan kekayaan yang diperoleh sendiri, bukan berdasarkan warisan. Hal itu diungkapkan oleh Forbes, Rabu, 11 Juli 2018.

Bernard Arnault, Orang Terkaya di Bumi Tahun 2024 dan Berhasil Geser Posisi Elon Musk

Pundi-pundi kekayaan wanita yang baru saja melahirkan putri bernama Stormi pada Februari lalu berasal dari lini kosmetik, Kylie Cosmetics yang dibangun dua tahun silam. Perusahaan tersebut telah membukukan omzet penjualan make-up lebih dari Rp9 triliun.

Dikutip dari AsiaOne, Forbes secara konservatif memperkirakan perusahaannya bernilai Rp11,4 triliun. Namun ditambah dengan penghasilannya dari program televisi, endorsement, dividen pajak maka total kekayaan bersih adik tiri Kim Kardashian itu mencapai Rp12,9 triliun.

Pendiri ChatGPT Sam Altman Masuk Daftar Orang Terkaya di Dunia, Bill Gates Terlempar

Kylie merupakan pemilik semua saham perusahaannya, yang dia mulai dengan meluncurkan lip kit seharga Rp400 ribuan. Atas capaiannya itu, dia menjadi sampul majalah Forbes edisi terbaru. Dia menjadi sosok termuda dengan kekayaan yang dikumpulkan sendiri dalam daftar Forbes, mengalahkan Mark Zuckerberg yang sebelumnya masuk daftar ketika berusia 23 tahun.

Prajogo Pangestu Jadi Orang Terkaya ke-24 Dunia, Hartanya Tembus Rp 855,6 Triliun

"Terima kasih Forbes untuk artikel ini dan pengakuannya. Saya sangat terberkati untuk melakukan apa yang saya sukai setiap hari," tulisnya dalam akunnya di media sosial, menyertai fotonya di sampul Forbes.

Rahasia keberhasilan wanita kelahiran 10 Agustus 1997 itu tak lepas dari popularitas dan kemampuannya memanfaatkan media sosial. Kekasih Travis Scott ini memiliki lebih dari 110 juta pengikut di Instagram dan 25,6 juta di Twitter serta 16,4 juta pengikut langsung pada perusahaannya.

Forbes menyatakan bahwa perusahaan Kylie hanya memiliki tujuh orang karyawan full-time dan lima karyawan part-time, dengan manufaktur, pengemasan dan penjualan dialihdayakan. Sementara ibunya, Kris Jenner menanggani manajemen bisnis perusahaan anak bungsunya itu, sehingga beban biaya dan pemasaran yang dikeluarkan minim namun menghasilkan keuntungan besar yang langsung masuk ke rekeningnya.

Kylie mulai dikenal saat membintangi reality show Keeping Up With the Kardashians bersama dengan saudara-saudaranya ketika berusia 10 tahun. Tujuh tahun kemudian, dia meluncurkan Kylie Lip Kit pada November 2015 silam.

Modal untuk bisnis awalnya diperoleh dari penghasilan modeling. Dengan uang sebesar Rp3,5 miliar, dia menggunakannya untuk memproduksi sekitar 15 ribu lip kit pertamanya, yang terjual habis hanya dalam waktu kurang dari 1 menit.   

Sejak itu, produk komestik yang diluncurkan dengan promosi dari media sosialnya selalu laris manis bak kacang goreng. Itu membuatnya menjadi anggota klan Kardashian-Jenner paling tajir, mengekor di belakangnya Kim Kardashian dengan kekayaan dipekirakan sekitar Rp5,03 triliun.

Dalam daftar 60 wanita terkaya dengan kekayaan hasil sendiri, dikutip dari Forbes, Kylie berada di posisi 27. Dia mampu mengalahkan lima penyanyi top dunia yang usianya jauh lebih dewasa, yakni Madonna di posisi 36 dengan kekayaan bersih Rp8,5 triliun; Celine Dion di urutan 46 dengan kekayaan bersih Rp6,18 triliun; Barbra Streisand di posisi 48 dengan kekayaan bersih Rp5,75 triliun.

Selain itu, Beyonce di urutan 53 dengan kekayaan bersih Rp5,1 triliun dan Taylor Swift di posisi buncit dengan kekayaan bersih Rp5 triliun. Posisi jawara dalam daftar itu ditempati Diane Hendricks, pendiri dan pemimpin ABC Supply Co. Inc dengan kekayaan bersih mencapai Rp70,4 triliun. Sedangkan kakaknya, Kim Kardashian bertengger di posisi 54. (ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya