5 Aturan Aneh Kerajaan Inggris, Termasuk Dilarang Main Monopoli

Keluarga kerajaan Inggris yang tersohor.
Sumber :
  • REUTERS/Mario Testino

VIVA – Tiap negara memiliki tradisi dan aturan yang berbeda-beda. Bahkan tradisi dan aturan itu masih dilestarikan hingga kini.

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Begitu juga dengan Karajaan Inggris. Mereka memiliki tradisi dan aturan yang masih dilakukan hingga saat ini. Beberapa di antaranya masuk akal tapi ada juga yang aneh.

Dikutip dari Ranker, berikut ini lima aturan aneh di Kerajaan Inggris yang masih diberlakukan hingga sekarang.

Kate Middleton Umumkan Idap Kanker

1. Dilarang main monopoli

Permainan yang belum ada di zaman Victoria atau Elizabeth adalah permainan Monopoli. Saat Pangeran Andrew, putra Ratu Elizabeth II berada di acara publik beberapa tahun lalu dan diberikan permainan Monopoli, dia menolaknya.

Akhirnya Kate Middleton Muncul di Depan Publik, Ini Foto Terbarunya

"Kami tidak diizinkan untuk main Monopoli di rumah. Itu terlalu kejam," katanya. Mungkin Monopoli bagi mereka adalah sebuah permainan di mana seseorang bersaing karena uang dan properti terlalu dekat dengan kehidupan kerajaan.

Ilustrasi permainan monopoli.

2. Tidak boleh ada bawang putih di Istana Buckingham

Ratu sepertinya tidak menyukai bawang putih sehingga tidak diperbolehkan bumbu itu ada di dapur Istana Buckingham. Hal itu dikatakan oleh dua mantan koki kerajaan.

"Kami tidak pernah menyajikan apapun dengan bawang putih atau terlalu banyak bawang bombai. Kami juga tidak bisa menyajikan daging setengah matang, karena dia lebih suka dagingnya matang dengan sempurna," kata chef Darren McGrady.

Dan McGrady bukan satu-satunya yang mengatakan itu. John Higgens, koki lain di Istana itu mengatakan bahwa tidak ada bawang putih di Istana Buckingham. "Karena kami tidak memasak dengan bawang putih," ujarnya.

3. Saat Ratu berhenti makan, lainnya juga

Mungkin ada banyak aturan di dunia soal makan dan minum yang berbeda dan unik. Salah satunya adalah aturan makan Kerajaan Inggris, di mana ketika Ratu selesai makan maka yang lainnya juga mengikuti.

Aturan ini kembali ke era Ratu Victoria, yang terkenal sebagai ratu dengan waktu makan yang cepat. Dia mungkin bisa makan selama setengah jam, namun lainnya belum tentu bisa melakukannya.

4. Tas tangan Ratu jadi kode rahasia

Ratu Elizabeth sering terlihat di depan umum dengan membawa tas tangan. Dan semua orang dipastikan tidak tahu apa isi tasnya tersebut.

Kabarnya, Ratu menggunakan tasnya untuk mengirim kode rahasia. Jika dia meletakkan di atas meja saat makan malam, artinya dia ingin terlibat dalam acara itu. Tapi jika dia meletakkannya di lantai, berarti dia tidak ingin berlama-lama di acara tersebut dan ingin pengawalnya membawanya keluar dari acara.

Ratu Elizabeth

5. Ganti topi dengan tiara setelah pukul 18.00

Ada aturan khusus di Kerajaan Inggris setelah pukul 18.00, yakni mengganti topi dengan tiara di acara-acara publik. Menurut Grant Harrold, Kepala Pelayan Istana, kebiasaan itu memiliki sejarah.

"Bagi wanita yang sudah menikah, itu sebagai simbol status sudah menikah dan tidak sedang mencari suami," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya