Ini Dia Sosok Juara Miss Grand Indonesia 2018

Nadia Purwoko.
Sumber :
  • Instagram Nadia Purwoko

VIVA – Nadia Purwoko berhasil menjadi juara dalam ajang Miss Grand Indonesia 2018, Sabtu malam, 21 Juli 2018. Kontes kecantikan ini perdana digelar di Indonesia, setelah sebelumnya menjadi bagian dalam ajang Putri Indonesia.

Andina Julie Terpilih Sebagai Miss Grand Indonesia 2022

Wakil dari Bengkulu itu berhasil menyisihkan 29 finalis lainnya. Sementara wakil dari Sumatera Utara, Vivi Wijaya menjadi Runner-up 1 dan Runner-up II adalah Stepahine Cecilia, finalis asal DKI Jakarta.

Nadia pun berhak mengenakan mahkota senilai Rp3 miliar. Makhota karya desainer aksesori ternama Rinaldy Yunardi itu dihiasi 7.640 berlian, 148 permata rubi dan emas putih seberat 780 gram. Dia pun akan mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2018 mendatang.

Perlakuan Teuku Ryan ke Ria Ricis, Juara Miss Grand International 2021

Dikutip dari pedomanbengkulu.com, gadis 26 tahun itu merupakan anak bungsu dari dua bersaudara pasangan Heru dan Acut Purwoko. Wanita cantik yang merayakan ulang tahun saban 23 Januari tersebut sudah jatuh cinta dengan dunia modeling sejak lama.

Wakil RI Sophia Rogan Tembus Top 10 Miss Grand International 2021

Dengan tubuh ramping dan tinggi 176 centimeter (cm), Nadia menemukan kebahagiaan dan kepercayaan diri sebagai seorang model. Berkat hobi dan bakatnya, dia pun meraih sejumlah prestasi membanggakan di beberapa pemilihan model majalah hingga Pemenang Abang None Jakarta Selatan 2010 dan Juara Harapan II None DKI Jakarta 2010.

Nadia juga sering berlengak-lengok di atas catwalk sejumlah ajang fesyen ternama dan telah melakukan segudang pemotretan. Selain jago di dunia modeling, wanita berambut panjang ini juga berotak encer.

Nadia merupakan seorang Sarjana Hukum jebolan Universitas Indonesia. Karena itu, selain sebagai model freelance, Nadia sehari-harinya aktif sebagau junior associate di Firma Hukum Christian Teo Purwono & Partners.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya