Kisah Mengharukan, Anjing Bantu Dorong Kursi Roda Tuannya

Anjing bernama Digong yang membantu mendorong kursi roda majikannya
Sumber :
  • Instagram Misis Faith L Revilla

VIVA – Seekor anjing berumur 7 bulan menjadi viral setelah sebuah video menunjukkan kesetiaannya kepada tuannya. Dalam video itu terlihat bagaimana anjing tersebut membantu majikannya mendorong kursi rodanya di jalanan Kota Davao, Filipina.

Inovasi Smartwatch jadi 'Game Changer'

Momen mengharukan itu pertama kali terekam dan dibagikan secara online oleh pengguna Facebook, Misis Faith. L Revilla pada 30 Juni 2018 lalu. Revilla saat itu tengah mengemudi di sepanjang jalan Davao bersama keluarganya ketika mereka melihat anjing bernama Digong membantu mendorong kursi roda yang diduduki majikannya di sepanjang jalan dengan menggunakan hidungnya.

“Di sore yang biasa ini, kami merasa diberkati telah menyaksikan pemandangan luar biasa dari makhluk luar biasa yang membantu majikannya mendorong kursi rodanya sepanjang perjalanan,” tulis Revilla dalam akunnya di Facebook, seperti dilansir dari Nextshark.  

Smartwatch Ini Menyediakan Fitur Ramah Disabilitas

Ia sendiri tidak menyangka menyaksikan hal itu. Momen mengharukan tersebut membuat dirinya tidak bisa berkata-kata. Setelah videonya yang telah dilihat lebih dari 114 ribu kali dibagikan secara luas, terungkap bahwa nama pria di atas kursi roda adalah Danilo Alarcon.

Mona Ratuliu Bela-belain Nonton Konser Coldplay Naik Kursi Roda

Pria berusia 46 tahun tersebut menderita cedera tulang belakang akibat kecelakaan sepeda motor beberapa tahun lalu. Akibatnya, dia tidak bisa berjalan lagi.

Revilla, Alarcon, dan Digong akhirnya memiliki kesempatan untuk bertemu beberapa hari setelah video itu menjadi viral. Dalam pertemuan itu, Revilla yang memiliki restoran mengajak pria itu untuk datang dan menikmati kuliner di sana. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya