Keren, Air Terjun Mengalir dari Atas Gedung Pencakar Langit

Gedung Liebian dengan air terjun di China
Sumber :
  • Courtesy Guizhou Ludiya Property Management Co.

VIVA – Jika biasanya air terjun dengan ketinggian yang luar biasa hanya ditemukan di pelosok hutan atau di alam bebas, air terjun yang satu ini ada di tengah kota. Sebuah air terjun berasal dari gedung pencakar langit setinggi 108 meter telah menjadi ikon kota Guiyang, China. 

Menjajal Surga Belanja di Beijing

Gedung Liebian di bagian barat daya negara itu telah mengubah bagian belakang gedung menjadi air terjun, yang mengalir dari atas ke sebuah plaza publik di distrik pusat bisnis kota. Ketika air terjun itu pertama kali mengalir dari atas bangunan, beberapa penduduk setempat mengira telah terjadi kecelakaan yang mengerikan.

"Orang-orang di kota barat daya Guiyang menelepon surat kabar untuk melaporkan apa yang mereka yakini sebagai kebocoran air besar-besaran," tulis Times of the U.K melaporkan.

Jelajahi Tiongkok Tengah dengan Harga Spesial

Namun, ketika para wartawan tiba di gedung, mereka menyadari bahwa pemilik Liebian Mansion telah menciptakan air terjun yang mengalir ke samping.

Sensasi Mandi Air Panas di Hot Pot Isi Makanan

Seperti dikabarkan New York Post, diperlukan tegangan listrik yang besar untuk menjaga air terjun raksasa itu tetap mengalir, dan menghabiskan biaya sekitar Rp1,7 juta per jam atau Rp1,2 miliar per bulan. 

Untuk alasan itu, air terjun ini hanya mengalir pada acara-acara khusus dan menggunakan air daur ulang. Bahkan hanya mengalir sekitar 10-20 menit setiap kali menyala.

"Ini cukup baru. Jika Anda melakukannya di hari yang panas, pemandangan air terjun akan terasa sangat nyaman. Ini masih sangat menarik," kata seorang warga.

Namun, warga lainnya kurang tertarik dan mengkritik ide tersebut, dengan mengatakan bahwa itu ide yang buruk. Menurut seorang warga, mereka seharusnya menghemat energi daripada membuangnya seperti itu.

Perusahaan ini merilis YouTube dari air terjun yang mengalir elegan di struktur kaca untuk menampilkan fitur baru mereka, dan mengklaim daya tariknya yang menyegarkan di musim panas ketika semprotan air ke daerah sekitarnya.

"Air yang kami gunakan adalah air keran bawah tanah yang didaur ulang, beberapa air hujan atau saluran air lainnya," kata perwakilan Manajemen Properti Guizhou Ludiya.

“Kami memiliki empat penyimpanan air bawah tanah dan sistem drainase. Air dipompa dari reservoir empat-tier negatif, dan kemudian didaur ulang. ”

Ada juga pelangi yang secara alami memantulkan air saat jatuh dari langit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya