Tom Cruise Ganteng dan Awet Muda di Usia 56 Tahun, Inikah Rahasianya?

Tom Cruise.
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett

VIVA – Sosok Tom Cruise sangat mudah mencuri perhatian. Terutama kaum Hawa. Bagaimana tidak? Dia tak hanya tampan, tapi juga memiliki postur tubuh yang menawan; atletis, tegap, tinggi, dan berotot padat.

Rahasia Awet Muda Chuando Tan, Usia 57 Tahun Tapi Seperti Pria Usia 30-an

Tak hanya itu. Tom Cruise juga dikenal awet muda. Dia terlihat seperti pria berusia 35 tahun, padahal umur sebenarnya adalah 56 tahun. Wow! Lihat saja aksinya di film Mission Impossible-Fallout yang rilis belum lama ini.

Apa sih rahasianya? Sudah ganteng, berbadan tegap, dan memiliki kulit yang awet muda? Mungkinkah ia operasi plastik? VIVA menghimpun informasi dari berbagai sumber tentang rahasia ketampanan tak lekang usia Tom Cruise, di antaranya berikut ini.

Ungkap Rahasia Awet Muda, Agnez Mo: Minum Air Putih dan Jangan Julid

Kemampuan interpesonal

Cruise adalah aktor yang tak segan menghabiskan waktu berjam-jam di karpet merah untuk menyapa penggemarnya. Ia jauh dari kesan aktor sombong yang hanya mau melambaikan tangan, tanpa berusaha menjalin komunikasi. Ini juga menghasilkan powerbase, di samping kestabilan popularitas, dan pengetahuan yang lebih bagi Cruise.

Rahasia Simpel Awet Muda dari Zaidul Akbar, Sahur Cukup Makan Ini Saja!

Ya, saya akan menghabiskan dua jam bersama penggemar. Orang-orang sangat baik untuk keluar, jadi saya ingin menyapa,” kata Cruise dikutip dari Men's Health saat premier MI tahun 2013 silam.

"Berkomunikasilah secara mendatar dan pengetahuan Anda yang lebih luas akan memberi kesan,” katanya.

Olahraga

Tom Cruise mengaku gemar melakukan olahraga, mulai dari berenang, menyelam, memanjat, treadmill, hiking, fencing, "Saya melakukan banyak kegiatan berbeda," katanya.

"Secara teratur melakukan cardio dan olah tubuh seperti fencing atau memanjat, seperti Cruise, akan menjaga fleksibilitas dan keseimbangan tubuh. Itulah yang membuat usia kita tak memakan tubuh kita," kata ilmuwan Middlesex University, Anne Elliot.

Gaya berbusana

Cruise adalah orang yang selalu menjaga penampilan. Ia tidak tampil dengan busana yang terlalu muda untuk usianya, tapi pas. Bahkan ia disebut sebagai aktor dalam daftar busana terbaik.

Pola pikir

Cruise bukan orang yang mudah menyerah. “Saya tidak membatalkannya ketika saya tidak bisa melakukan sesuatu. Saya katakan, 'itu menarik' dan menyetujuinya. Dari sana saya mendapatkan energi,” ujar Cruise.

Kegagalan tidak menyurutkan semangat Cruise. Ia menggunakan kegagalan untuk menghidupkan kembali momentum dan meningkatkan keahlian pribadinya.

Diet

Laporan terbaru menunjukkan Cruise melakukan diet yang dirancang Beckham yang mengonsumsi hanya 1.200 kalori, makanan panggang, dan tanpa karbohidrat.

Sepertinya formula itu tidak cukup untuk asupan harian orang dewasa. Tapi diduga inilah rahasia awet muda Tom Cruise. "Karbohidrat menghasilkan insulin, hormon penuaan," kata ilmuwan gizi Dr Paul Clayton, penulis Pertahanan Kesehatan.

“Karbohidrat menjadi molekul glukosa dalam tubuh, merusak otot dan jaringan kulit yang menyebabkan penuaan.”

Clayton merekomendasikan karbohidrat yang dapat difermentasi seperti kacang dan kacang-kacangan, yang menghasilkan lebih sedikit insulin daripada karbohidrat yang dapat dicerna seperti biji-bijian dan kentang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya