Logo ABC

Cara Memulai Pertemanan di Lingkungan Baru

Marshall Closson
Marshall Closson
Sumber :
  • abc

Pindah ke lokasi baru bisa mengisolasi kehidupan sosial dan hal yang normal untuk berjuang mendapatkan teman baru. Meski demikian, tiga orang yang baru pindah ke kota Bundaberg di Queensland, Australia, ini memutuskan untuk proaktif dan menggunakan cara kreatif untuk menjadi bagian dari komunitas mereka.

Fotografer Amerika, Marshall Closson pindah dari Houston, Texas ke kota pesisir kecil Moore Park, tepat di luar Bundaberg untuk merawat ibunya yang sudah tua. Tak bisa bekerja karena pembatasan visa, ia berjuang untuk bertemu orang-orang baru dengan cara tradisional. Ia malah menikmati waktu luangnya dan menciptakan sekelompok teman baru.

Melawan rasa kesepian

Sekali dalam dua pekan, Closson menyatukan komunitas Moore Park untuk melakukan diskusi tentang seni. Ia telah mengajar kursus kritik seni kepada sekelompok orang dari beragam usia, dari anak-anak usia sekolah hingga lanjut usia (lansia).

Ia mengatakan, mencari dan membentuk kelompok orang yang beragam adalah sesuatu yang sengaja dipupuknya. "Cukup mudah untuk menemukan kelompok di mana semua orang berpikir sama. Tetapi penting untuk menyatukan semua usia, semua rentang kemampuan dan keterampilan, untuk bisa berkomunikasi - dunia ini cukup memecah belah," kata Closson.

Ia memulai kelompok untuk membantu memerangi kesepian yang ia rasakan setelah meninggalkan kelompok pertemanannya di Amerika Serikat. Closson mengatakan, ia percaya bahwa kesepian umum terjadi, tetapi satu-satunya obat penawar adalah keluar dan melakukan sesuatu.

"Mendirikan kelompok yang saya sukai, tempat yang aman, yang akan membuat kita terlibat dan tidak semua berpikir sama adalah metode saya untuk keluar dari rumah dan keluar dari pikiran saya. Kadang-kadang kita perlu mematikan Facebook, atau Twitter, atau apa pun itu, dan pergi serta bertemu seseorang," katanya.