Pria Tertua di Dunia Ultah, Dihadiahi Makanan Kesukaan Saat Bocah

Masazo Nonaka, pria tertua di dunia
Sumber :
  • Twitter Guinness World Records

VIVA –Masazo Nonaka merupakan manusia tertua di dunia. Kakek asal Jepang ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-113 pada Rabu, 25 Juli 2018 lalu.

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

Nonaka merayakan ulang tahun bersama keluarga di kampung halamannya, Ashoro di pulau Hokkaido. Dikutip dari Nextshark, Nonaka secara resmi mendapat sertifikat dari Guinness World Records sebagai pria tertua yang masih hidup pada bulan April setelah Francisco Nunez Olivera dari Spanyol meninggal dunia pada usia 113 tahun awal tahun ini.

Pria tua ini suka menonton gulat sumo di televisi dan membaca koran. Selain itu, dia gemar makan manisan dan berendam di mata air kaya mineral. Kebiasaannya itu, yang diduga menjadi rahasia panjang umurnya hingga lebih dari satu abad.

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

Lahir pada 25 Juli 1905, Nonaka tumbuh dengan enam saudara laki-laki dan satu saudara perempuan. Pada tahun 1931, ia menikah dengan seorang wanita bernama Hatsuno, dan memiliki lima anak.

Masazo Nonaka, Pria Tertua di Dunia Asal Jepang

Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

Dia mengelola penginapan mata air panasnya yang telah berusia 105 tahun, namun sekarang dikelola oleh cucunya. Dalam wawancara dengan ABC News, cucu Nonaka mengatakan bahwa gaya hidupnya yang bebas mungkin ada hubungannya dengan usia kakeknya yang panjang.

“Kebebasan itu penting bagi Masazo. Ia hidup seperti yang ia inginkan dan selalu melakukan apa yang ingin ia lakukan,” katanya.

Ia mengatakan bahwa keluarganya memiliki hubungan yang sangat dekat dan itu sangat penting bagi kakeknya. Sementara pada ulang tahun Nonaka beberapa waktu lalu, kakeknya mendapat makanan favorit anak-anak, yakni permen yang banyak dan beberapa hadiah. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya