Video: Demi Kiki Challenge, Dua Wanita Ini Nyaris Mati Keseret Mobil

Niat bikin Kiki Challenge berujung petaka
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Joget Kiki Challenge sedang melanda seluruh dunia. Sekilas, aktivitas ini terlihat keren. Turun dari mobil yang sedang melaju, kemudian berdansa mengikuti alunan lagu yang dinyanyikan oleh Drake berjudul 'In My Feelings'.

Viral Video Diduga Drake Mainkan Alat Vitalnya

Tapi tidak sesederhana itu. Ada risiko bahaya yang mengancam pemain Kiki Challenge. Meski di Indonesia Kiki Challenge seolah memperoleh pembiaran, bahkan makin ngetren karena kalangan publik figur ikut memainkannya, tidak demikian dengan di Amerika.

Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) di negeri Paman Sam itu membuat pernyataan bahwa orang-orang harus berhenti melakukan Kiki Challenge. Di Facebook, mereka menyatakan bahwa berpartisipasi dalam tantangan joget 'In My Feelings' di jalan umum adalah ide bodoh.

YouTube Develops an AI Tool Can Replicate the Voice of Music Artists

Kepala Advokasi Keselamatan NTSB, Nicholas Worrell, mengatakan kepada The Blast, "Melompat keluar dari kendaraan yang bergerak atau melompat ke lajur lalu lintas untuk menunjukkan gerakan tarianmu itu bodoh dan berbahaya, bagi Anda dan orang-orang di sekitar Anda."

“Ada waktu dan tempat untuk segalanya, tetapi jalan raya dan jalan raya negara kita bukan tempat untuk tantangan #inmyfeelings,” katanya menambahkan.

Drake "Pamer" Sering Dilempari Bra oleh Penggemar Saat Konser Tur-nya

Dilansir dari Jalopnik, dua video singkat yang berasal dari unggahan di akun Twitter menunjukkan dua wanita jatuh terseret mobil setelah berusaha membuka pintu dan keluar demi akan melakukan Kiki Challenge. Caption di salah satu unggahan itu menyebutkan bahwa ia hampir mati.

Menanggapi peristiwa itu, NTSB mengingatkan masyarakat agar berhenti bersikap bodoh. Di laman resmi NTSB tertulis peringatan: "Pengemudi dan operator di semua moda transportasi harus menjaga tangan, mata, dan pikiran mereka terfokus pada pengoperasian kendaraan mereka."

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya