Viral Wanita Pakai Pasta Gigi untuk Perbesar Payudara, Terbukti?

Ilustrasi payudara/bra.
Sumber :
  • Pixabay/ Hans

VIVA – Beragam cara dilakukan oleh banyak wanita untuk memperbesar payudara mereka. Mulai dengan menggunakan implan hingga menyuntikkan silikon.

Mengenal Manfaat Siwak untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

Namun, sebuah tren memperbesar dan mengencangkan payudara terbaru tengah viral di media sosial. Belakangan sejumlah wanita memberikan resep dari bahan-bahan yang mudah dan berada di sekitar mereka, yang diklaim mampu meningkatkan dan memperbesar ukuran payudara.

Video ini telah ditonton oleh jutaan orang di YouTube. Meski demikian, banyak juga yang memperingatkan bahwa cara tersebut tidak terbukti. Seorang vlogger mengklaim tekniknya, dengan mencampur pasta gigi, tepung, parutan mentimun, dan satu butir putih telur bisa mengencangkan payudara kendur hanya dalam waktu lima hari.

Jangan Pakai Pasta Gigi, Begini Pertolongan Pertama Luka Bakar

Dalam akun Naturalbeauty556, dia menyatakan bahwa campuran bahan tersebut akan menutup pori-pori dan mengencangkan kulit yang kendur. Dalam videonya yang telah hampir 8 juta kali, dia merekomendasikan memijat payudara dengan ramuan tersebut selama tiga hingga empat menit sebelum mengering.

6 Pengobatan Rumahan yang Mudah dan Efektif Atasi Sariawan

"Ini benar-benar akan mengencangkan payudaramu. Ini bekerja seperti sihir dan murah," katanya, seperti dilansir dari New York Post.

Tak cuma itu, video dari Susana Home Remedies juga merekomendasikan mencampurkan pasta gigi dengan Vaseline untuk memaksimalkan ukuran payudara. Video ini sudah dilihat lebih dari 3 juta kali.

"Kamu bisa mengoleskan pasta gigi di puting payudara dan menggosok Vaselin pada payudara. Kamu harus mengulangi metode ini setiap malam sampai mendapatkan hasil yang diinginkan. Saya yakin kamu akan terkejut dengan hasilnya," kata dia.

Namun blogger MakeUpMasha mencoba teknik ini untuk membuktikan resep tersebut. Sayangnya, setelah dia menggunakannya selama 30 hari, ternyata tidak memberikan efek apapun.

"Nihil. Saya mencobanya setiap malam, seperti orang bodoh, membuat pacar saya melihat saya seperti, 'Apa yang kamu lakukan?'. Video di YouTube mengatakan, itu akan meningkatkan dan memaksimalkan ukuran payudara. Tidak, itu tidak terbukti sama sekali," ujar blogger tersebut.

Dan ahli bedah plastik terkemuka, Christopher Inglefield, yang juga Direktur Medis di London Bridge Plastic Surgery & Aesthetic Clinic menentang tren tersebut. Menurutnya, saran itu bohong belaka dan membuat wanita yang tidak puas dengan ukuran payudaranya terjebak untuk mencobanya.

“Sayangnya, seperti banyak panduan di internet, metode Vaseline dan pasta gigi untuk membesarkan payudara adalah berita palsu. Payudaramu mungkin berakhir dengan aroma mint segar, tetapi sangat tidak mungkin untuk tumbuh," kata Christopher.

Dia yang baru-baru ini meluncurkan teknologi augmented reality yang memungkinkan pelanggan untuk mencoba sebelum mereka melakukan operasi payudara, merekomendasikan wanita untuk tetap menggunakan implan payudara yang lebih konvensional. "Apa yang tidak kami sarankan adalah mencoba mencapai efek yang sama dengan menggabungkan daftar bahan topikal yang diambil dari internet," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya