Demi Putranya, Seorang Ayah Rela Pakai Gaun di Hari Ibu

Chatchai Parn-Uthai memakai gaun selama perayaan Hari Ibu
Sumber :
  • Facebook Chatchai Parn-Uthai

VIVA – Kebanyakan orangtua rela melakukan apapun demi kebahagiaan anak. Ini pula yang dilakukan seorang ayah di Thailand.

Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk

Orangtua tunggal bernama Chatchai Parn-Uthai itu memutuskan memakai gaun di sekolah putranya untuk menjadi ibu mereka selama sehari saat memperingati Hari Ibu di negara tersebut, pekan lalu. Duda dua anak ini menghadiri Wat Trai Rattanaram Charity School di Provinsi Kanchanaburi.

Dia pun berbagi momen mengharukan itu dalam akunnya di Facebook. “Saya seorang duda dengan dua anak. Saya bisa melakukan apa saja,” tulisnya, seperti dilansir dari Nextshark.

8 Negara dengan Penurunan Tercepat di Asia

Di Thailand, Hari Ibu dirayakan setiap tanggal 12 Agustus, bertepatan dengan ulang tahun Ratu Sirikit, yang selain sebagai ratu juga dianggap sebagai seorang ibu bagi rakyat Thailand. Perayaan Hari Ibu ini pun diadakan setiap tahun di sekolah-sekolah Thailand.

Kecuali Indonesia, Wakil ASEAN Terseok-seok di Piala Asia U-23: Vietnam Babak Belur

Perayaan itu termasuk upacara di mana seorang siswa memberikan bunga untuk ibu mereka. Ini melambangkan cinta dan rasa terima kasih buah hati kepada ibunya.

Dalam gambar yang diunggah ke media sosial, ayah hebat tersebut terlihat mengenakan gaun merah muda dan memakai pita di rambutnya. Dia berperan sebagai seorang ibu yang berdedikasi. Sedangkan anaknya dengan tersenyum memberikan bunga.

Sebuah video yang diunggah oleh pengguna Facebook lain mengenai momen itu telah dilihat lebih dari 6 juta kali. Video ini menghasilkan cinta universal dan banyak dukungan dari netizen. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya