Sebelum Jadi Putri Kerajaan, Kate Middleton Pernah Punya Pekerjaan Ini

Cantik Minimalis ala Kate Middleton
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Mulholland/Pool

VIVA – Rasanya sulit membayangkan masa di mana Kate Middleton belum dikenal sebagai Duchess of Cambridge. Sejak para penggemar mengagumi Kate yang berjalan menyusuri lorong gereja menuju altar pada pernikahannya di tahun 2011, ia langsung menjadi ikon kerajaan.

Jurnalis Inggris Klaim Punya Bukti Perselingkuhan Pangeran William

Meski demikian, ada masa di mana sebelum Kate menyandang status keluarga kerajaan, ia hanyalah seorang rakyat biasa. Dan sebagai warga biasa, dia juga pernah menjalani pekerjaan normal yang mungkin tidak bisa kita bayangkan dengan statusnya yang sekarang.

Setelah lulus dari University of St. Andrews di tahun 2005, dengan gelar sejarah seni, berikut ini adalah beberapa pekerjaan yang pernah dijalani Kate semasa masih menjadi rakyat biasa seperti dilansir laman Cheat Sheet.

6 Alasan Banyak Orang Benci Meghan Markle

Bekerja untuk bisnis keluarga

Meskipun Kate memiliki gelar sarjana seni, pekerjaan pertamanya setelah lulus kuliah adalah untuk bisnis keluarganya, Party Pieces. Perusahaan yang menjual perlengkapan pesta itu memberikan beberapa etos kerja pada Kate yang kemudian masih dia praktikkan ketika menyandang gelar duchess.

Gara-gara Wawancara Oprah, Pangeran William Tak Mau Hubungi Harry

Nampaknya, Kate punya peran besar dalam bisnis tersebut. Ibu Kate, Carole Middleton, pernah berbagi dalam situs Party Pieces di tahun 2017, "Ini masih seperti bisnis keluarga sampai sekarang, dan selama bertahun-tahun semua anak-anak saya memberikan peranan yang besar di dalamnya mulai dari menjadi model katalog hingga membangun kategori baru untuk merek."

Carole melanjutkan, kakak Kate, James, menciptakan kue-kue yang dipersonalisasi, sementara Kate memulai bisnis pesta ulang tahun pertama mereka, dan Pippa yang berperan membangun blog Party Pieces.

Buyer aksesoris paruh waktu

Setelah memberikan kontribusi pada bisnis keluarga, Kate mengambil pekerjaan paruh waktu sebagai buyer aksesoris dengan sebuah perusahaan ritel Inggris, Jigsaw. Posisinya memang tidak terdengar sekuat kedengarannya, tanggung jawab yang diembannya sama dengan kebanyakan asisten pribadi yang meliputi menjadi pesuruh dan membeli pesanan kopi. Menurut Elle, Kate bekerja di Jogsaw hingga tahun 2007.

Meski Kate menjalani kehidupan pekerjaan yang normal, kala itu ia sudah banyak dikenal orang karena menjadi kekasih Pangeran William. Mereka mengumumkan hubungan mereka ke publik di tahun 2004, sebelum mereka lulus dari St. Andrews bersama-sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya