Festival Kebudayaan Arab Saudi Hadir di Jakarta, Masuknya Gratis Lho!

Saudi House Festival di Senayan, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Dalam rangka menyemarakkan pagelaran Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Komite Olimpiade Arab Saudi dan Otoritas Budaya Umum Saudi menyelenggarakan festival kebudayaan Kerajaan Arab Saudi bertajuk Saudi House.

Unik, Menu Berbuka dari Berbagai Negara di Dunia

Acara ini dilaksanakan dari tanggal 19-22 dan 24-28 Agustus di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta Pusat yang berjarak tidak jauh dari stadion Gelora Bung Karno. Saudi House dapat dikunjungi secara gratis oleh masyarakat mulai pukul 14.00-22.00 WIB.

Lantai area festival dihiasi dengan karpet yang didatangkan langsung dari Arab Saudi. Bahkan semua petugas yang berjaga di festival merupakan orang Arab asli yang menggunakan pakaian etnis, sehingga pengunjung seolah berada di negara tersebut.

Menikmati Tarian Folklore Kerajaan Arab Saudi di Saudi House

Terdapat paviliun dua Masjid Suci menghadirkan miniatur Masjidil Haram di Makkah dan Al Masjid An Nabawi di Madinah yang dopresentasikan dengan indah melalui berbagai audio visual yang memberikan pengalaman mengunjungi dua Masjid suci.

Saudi House Festival di Senayan, Jakarta.

Ada 6 Ton Kurma dan 6.000 Liter Air Zamzam Gratis di Jakarta

Banyak hal yang ditawarkan secara gratis di sini, pengunjung dapat menikmati beragam kurma dan air zam-zam yang didatangkan langsung dari Arab Saudi. Bukan hanya itu, tersedia 30 jenis pakaian etnis dari berbagai Kerajaan Arab Saudi di pavilliun foto yang bisa dipakai pengunjung untuk berfoto.

Saudi House juga mendatangkan seorang ahli lukisan henna dan kaligrafi Arab untuk dapat dinikmati oleh pengunjung. Seolah belum lengkap, ada juga pertunjukan musik tradisional dari para musisi Arab yang mengajak pengunjung menari bersama.

Saudi House Festival di Senayan, Jakarta.

“Kami membangun ini pertama-tama untuk mendukung kontingen tim Arab Saudi di Asian Games 2018. Kami ingin menunjukkan sedikit kebudayaan Arab Saudi di Indonesia, negara yang sangat akrab. Hari ini dalam dua jam sudah ada 2.000 orang yang datang,” tutur Tony Mounarak selaku Saudi House Manager kepada VIVA di Jakarta, Rabu, 22 Agustus 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya