Seru, Main VR Gratis Hingga Melihat Kostum Drama Asli Korea

K-Food Festival 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

VIVA – Di tengah kemeriahan perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta, terselip satu acara menarik bagi mereka para pecinta budaya Korea Selatan. Acara yang digelar di fX Sudirman, Jakarta, ini diberi tajuk K-Food & Content Festival.

Pencinta Drakor Merapat, Dokter Zaidul Akbar Sebut Kimchi Sangat Baik Buat Kesehatan

Ada berbagai kegiatan seru yang bisa diikuti di festival ini, salah satunya adalah mencoba permainan Virtual Reality atau VR yang konon sedang sangat populer di Korea Selatan. Serunya lagi, VR bisa dicoba secara gratis selama acara berlangsung.

Menurut Marketing Manager Korea Creative Comten Agency (KOCCA) Indonesia Julia Joo, VR merupakan konten terbaru dari Korea yang coba diperkenalkan ke masyarakat Indonesia.

Deretan Makanan Korea Populer di Indonesia, Ada Favorit Kamu?

"Setelah konten K-pop dan drama, sekarang yang sedang terpopuler di Korea adalah games VR," ujar Julia kepada VIVA di sela pagelaran K-Food & Content Festival di fX Sudirman, Jakarta, Minggu 26 Juli 2018.

Saat ini, lanjut Julia, taman bermain VR sudah menjamur di Korea dan bermain ke VR theme park sudah seperti kebiasaan, sama halnya dengan kesenangan orang Korea pergi ke karaoke.

Sandwich Populer di Drakor My Roomate is A Gumiho Kini Hadir di Indonesia

Selain VR, pengunjung juga bisa melihat beberapa kostum asli yang dikenakan artis-artis terkenal Korea di dalam drama terpopuler. Kostum-kostum yang diborong langsung dari Negeri Ginseng itu berupa kostum tradisional Hanbok yang pernah digunakan oleh Suzy dan Lee Seung Gi dan drama Gu Family Book, serta Kim Soo Hyun dalam drama The Moon That Embraces The Sun.

Selain VR dan kostum tradisional Korea, festival yang digelar dari tanggal 18 Agustus - 2 September 2018 ini juga menampilkan berbagi produk Korea yang sudah cukup populer di Indonesia.

Uniknya, produk-produk yang dipamerkan dikelompokkan ke dalam beberapa zona, yaitu zona Halal Food, Rising Star Food, dan Miracle Food. dan juga bisa langsung membeli berbagai produk Korea yang sudah resmi masuk ke Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya