Bocah 8 Tahun dari Indonesia Raih Medali Emas di Jepang

Xylone Margareth
Sumber :
  • Dok.Istimewa

VIVA –  Xylone Margareth Andariska, gadis cilik delapan tahun asal Surabaya, menjadi salah satu finalis lomba gambar mobil masa depan tingkat dunia di Tokyo, Jepang. Buah Karyanya berjudul Alphabet Car menjadi wakil Indonesi,a untuk berlaga bersaing dengan finalis lainnya dari berbagai penjuru dunia.

Mau Beli Toyota Rush GR Sport, Segini Cicilannya per Bulan

Hari ini, Rabu 29 Agustus 2018, diumumkan siapa saja peraih medali Gold, Silver dan Bronze.  

Xylone menghasilkan karya tersebut, karena terinspirasi dari adik kandung dan teman bermainnya di lingkungan rumahnya, yang tidak bisa membaca. Kerja keras Xylone terbayar.

Mau Beli Toyota Fortuner, Segini Bayar Pajak Tahunannya

Ia berhasil meraih medali emas dan penghargaan khusus Engineering Awards. Ajang ini diikuti 650 ribu peserta dari 72 negara di ajang lomba tersebut.

"Terima kasih Indonesia untuk doa dan dukungan kepada gadis cilik Surabaya Xylone Margareth Andariksa (8 tahun) mendapatkan medali EMAS dan penghargaan khusus “Engineering Award” di ajang lomba gambar mobil masa depan tingkat dunia melibatkan 650.000 peserta dari 72 Negara. Berkibar terus Merah Putih di kancah Dunia !!!!!!," tulis Rouli Sijabat, PR Manager PT Toyota-Astra Motor dalam akun Instagram miliknya.

Toyota Innova Terbaru Resmi Meluncur dengan Harga Rp400 Jutaan

Penghargaan tertinggi ini diberikan langsung oleh Didier Leroy, Vice President Toyota Motor Corporation Japan. 

"Karya tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini karya anak-anak lebih membumi dan memiliki nilai emosional seperti mobil kesehatan, mobil membantu orangtua, dan mobil pendidikan. Mobil dari Indonesia, kami rasa memiliki ide yang orisinal dan dekat dengan kehidupan sehari-hari dan membumi, karyanya, bahkan menginspirasi untuk utilisasi mobil konsep Toyota e-pallete".

“Saya ingin mobil ini (Alphabet Car) ada di kehidupan sehari-hari kita, sehingga orang-orang mempunyai kemudahan akses dalam belajar membaca. Saya yakin bahwa kemampuan membaca dan menulis akan membuka jalan di semua aspek kehidupan dan memberikan kesempatan bagi kita untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik,” ujarnya mengutip dari deskripsi gambar Xylone.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya