Terpesona Kebaikan Wanita, Seorang Pria Pasang Iklan Mencarinya

Ilustrasi berpayung
Sumber :
  • Pixabay/Silvia

VIVA – Tanggal 9 Mei 2018 menjadi tanggal yang spesial bagi masyarakat Malaysia. Sebab pada hari itu, mereka melakukan pemilihan umum yang pada akhirnya mengantarkan Mahathir Mohamad menjadi Perdana Menteri Malaysia.

Shopee Rilis Iklan Terbaru Garansi Tepat Waktu, Dibintangi Penyanyi Kenamaan Vidi Aldiano

Ternyata hari itu juga menjadi hari tak terlupakan bagi salah satu pria lantaran kebaikan seorang wanita yang tak dikenalnya. Saat itu, si wanita menawarkan berbagi payung di pagi yang terik.

Dikutip dari Straits Times, lebih dari 100 hari atau setelah tiga bulan berlalu sejak pemilu, pria yang disebutkan sebagai Gan itu tidak bisa berhenti memikirkan wanita baik tersebut. Hal itu mendorong Gan memasang iklan di koran lokal untuk mencari sang wanita.

Perempuan Nasrani Gunakan Jilbab Datang ke Pengajian Gus Iqdam: Di Ajak Temen Log In

Iklan dalam bahasa Inggris tersebut berjudul "Looking for a Lady I Met on 9th May 2018". Iklan itu terbit pada Rabu, 29 Agustus 2018 dan segera menjadi viral di media sosial.

"Saya Gan mencari wanita yang saya temui di TPS (tempat pemungutan suara) SMP St Francis pada hari pemilihan umum," tulisnya pada paragraf pertama.

Airlangga Jawab Isu Jokowi Bakal Merapat ke Golkar

Sementara di baris kedua, Gan menceritakan soal sosok wanita itu dan kebaikan yang dilakukan untuknya. Dia juga mengaku lupa meminta nomor telepon wanita tersebut.

Ilustrasi wanita berpayung dan iklan yang dipasang Gan

"Kamu sangat manis dan baik hati untuk mau berbagi payung. Kami mengobrol asyik. Kamu pergi ke mobil mengambil outer. Kami terpaksa berpisah ketika giliran kami untuk memilih dan saya gagal untuk meminta nomor handphone kamu. Saya ingin bertemu lagi. Silakan SMS atau WhatsApp saya di 012-835 8467. Saya menunggu kabarmu. Salam Gan," bunyi paragraf kedua.

Sementara ketika Gan dikonfirmasi soal iklan tersebut, dia enggan mengungkapkan nama lengkap, usia, keluarga dan statusnya. Namun dia mengakui, alasannya membuat iklan itu lantaran tidak bisa melupakan dan hanya ingin berteman dengan wanita berpayung itu.

"Saya memikirkan wanita ini selama berbulan-bulan dan saya hanya ingin berteman dengannya. Saya tidak punya niat jahat, hanya ingin mencari teman yang cocok dengan saya," katanya.

Gan menuturkan, saat pertama kali bertemu, dia sudah merasa seperti teman lama ketika berbincang dengan wanita berpayung tersebut. Namun setelah itu, mereka tak lagi bertemu.

"Saya tidak bisa menghilangkan dia dari pikiran saya. Saya berharap bisa bertemu lagi dengannya, mungkin bertemu untuk sekadar minum kopi," ujar dia.

Gan pun berharap wanita berpayung yang ia digambarkan sebagai sosok yang lucu dengan rambut pendek dan tinggi sekitar 1,6 meter itu akan melihat iklan tersebut dan menghubunginya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya