Tak Ada Orang di Rumah, Ambil Belanjaan Online Bisa di Minimarket

Ilustrasi Belanja Online.
Sumber :
  • Halomoney.

VIVA – Dengan kemudahan berbelanja yang ditawarkan oleh beragam e-commerce, kini belanja berbagai kebutuhan termasuk fesyen dalam genggaman. Pembeli bisa memilih barang yang diinginkan, melakukan pembayaran, lalu barang akan dikirimkan ke alamat tujuan.

Tukang Parkir yang Minta Uang THR Rp15 Ribu di Minimarket Karawang Minta Maaf

Namun, hal ini ternyata juga masih kerap mengalami kendala. Salah satunya, barang yang dikirimkan tidak sampai di rumah dengan tepat waktu. Ini juga disebabkan karena seringkali pemesan tidak ada di rumah saat barang sampai.

"Kalau kirim paket ke alamat biasa dan enggak ada orang mau dikemanakan? Syukur kalau bisa dititipkan ke tetangga, kalau enggak, ya balik lagi," kata Head of Business Development MatahariMall.com, Alivn Aulia Akbar di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis 30 Agustus 2018.

Viral Tukang Parkir Liar Minimarket Getok Tarif Rp 15 Ribu buat THR

Karena itu, MatahariMall.com sebagai salah satu situs belanja online di Indonesia kini menghadirkan Layanan Paket Ambil Suka-Suka (PAS). Bekerja sama dengan RPX. Dengan begitu, belanja online yang dilakukan bisa diambil secara mandiri di tempat pengambilan di sekitar 14 ribu jaringan ritel Indomaret. Namun saat ini baru tersedia di wilayah Jawa dan Bali.

Konferensi pers MatahariMall.com

Pengakuan Miris Pencuri di Minimarket Semarang Setelah Diamankan Polisi

"Dengan layanan ini, kita menawarkan fleksibilitas, barang bisa diambil kapan saja dengan maksimal pengambilan satu minggu. Kemudian juga rasa aman, tidak perlu takut barang dilempar dan rusak kalau tidak ada orang di rumah. Ini akan disimpan oleh Indomaret," kata Alvin.

Dia melanjutkan, pihaknya melakukan inovasi tersebut untuk meningkatkan layanan kepada konsumen termasuk dalam hal pengantaran dan pengambilan barang.

"Konsumen punya opsi layanan yang lengkap sesuai dengan kebutuhan kenyamanan konsumen," ujarnya.

Selain itu, dengan layanan ini memungkinkan untuk melakukan pembayaran di tempat. Sehingga pembeli tidak perlu takut tertipu atau barang yang dibeli tidak sesuai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya