Logo ABC

Meningkat, Minat Pria Jadi Guru di Australia Barat

Karl Bodenstedt memiliki beberapa pekerjaan lain sebelum akhirnya memilih menjadi guru.
Karl Bodenstedt memiliki beberapa pekerjaan lain sebelum akhirnya memilih menjadi guru.
Sumber :
  • abc

Setelah bertahun-tahun jumlahnya terus merosot, jumlah pria yang menekuni profesi sebagai tenaga pengajar akhirnya kembali meningkat di Australia Barat.

Jam kerja yang ramah keluarga, tingkat remunerasi yang baik serta kepuasan kerja menjadi sejumlah faktor yang membalik keadaan.

Dan salah satu yang merasakan langsung kebangkitan guru pria adalah Melville Primary School yang terletak di pinggiran selatan Perth, Australia Barat (WA).

Sekolah ini memiliki rasio tenaga pengajar pria tertinggi dari seluruh sekolah umum di WA - dengan jumlah staf pengajar terdiri dari 10 pria dan 22 wanita.

Tidak pernah memiliki guru pria selama menimba ilmu di sekolah dasar adalah hal yang biasa bagi anak-anak di sekolah umum di WA, tetapi tidak demikian halnya bagi siswa di Melville. Sebagian dari mereka bahkan memiliki guru laki-laki secara berturut-turut.

Hadirkan dinamika berbeda Kepala Sekolah Melville Primary School Betty McNeil Kepala Sekolah Melville Primary School Betty McNeil mengatakan guru laki-laki menghadirkan energi yang berbeda di sekolahnya.

ABC News: Rebecca Carmody